Amanda Rawles Nyaman Adu Akting dengan Chicco Kurniawan di Film 1 Kakak 7 Ponakan, Apa Alasannya?

Amanda Rawles menceritakan proyek film terbarunya. Ia membintangi film 1 Kakak 7 Ponakan, yang diadaptasi dari sinetron 1990-an karya Arswendo Atmowiloto.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 05 Jul 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 07:00 WIB
Amanda Rawles
Amanda Rawles menceritakan proyek film terbarunya. Ia membintangi film 1 Kakak 7 Ponakan, yang diadaptasi dari sinetron 1990-an karya Arswendo Atmowiloto. (Foto: Bagus Chaidir dari Instagram @amandarawles)

Liputan6.com, Jakarta Amanda Rawles bercerita tentang proyek film terbarunya. Ia dipercaya menjadi salah satu pemeran film 1 Kakak 7 Ponakan, yang diadaptasi dari sinetron dekade 1990-an karya Arswendo Atmowiloto.

Disutradarai Yandy Laurens, di film ini Amanda Rawles diplot memerankan Mureen, kekasih Moko yang diperankan Chicco Kurniawan.

Sebagai lawan akting, ia mengaku tak sulit menjalin chemistry dengan Chicco Kurniawan. Apalagi, sebelumnya mereka terlibat proyek bareng sehingga sudah saling kenal.

"Sebenarnya aku sudah ketemu Chicco sebelum project ini. Bahkan sebelum aku syuting film, sudah pernah bareng juga sama Chicco. Jadi ketemu Chicco di project ini benar-benar sudah enggak ada batasan, kayak berasa sudah nyaman," aku Amanda Rawles di Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chicco Peka Banget

Amanda Rawles
Amanda Rawles mengaku bertemu Laua Anna, yang meninggal dunia pada Desember 2021 dalam mimpi. Di situ, Laura Anna berbaju putih dan cantik banget. (Foto: Dok. Instagram @amandarawles)

Menurut Amanda Rawles, Chicco Kurniawan aktor yang membuat lawan aktingnya nyaman. Bahkan, ia tak sulit berdiskusi dengan Chicco tentang adegan yang akan dilakoni.

"Chicco kan juga orangnya pekaan banget, jadi bisa banget bikin lawan main merasa amanlah kalau bikin salah. Jadi merasa mudah untuk bertukar pikiran," kata Amanda.

 


Karakter Maurren

Amanda Rawles.
Amanda Rawles.

Adanya proses reading juga membantu Amanda Rawles untuk mendalami karakter dan membangun kemistri dengan para pemain.

"Pas reading itu sangat membantu banget. Kayak jadi bukan cuma kenal dengan karakter Maurren, tapi juga jadi dekat banget sama teman-teman yang lain juga," akunya.

 


Sandwich Generation

Selain Amanda Rawles dan Chicco Kurniawan, film 1 Kakak 7 Ponakan dibintangi Maudy Koesnaedy, Ringgo Agus Rahman, Niken Anjani, Kiki Narendra, Fatih Unru hingga Freeya JKT48. Film ini mengangkat realitas kehidupan zaman sekarang mengenai sandwich generation.

"Di sini Maureen bukan termasuk sandwich generation, maksudnya dia enggak punya tanggungan sebesar Moko. Cuma karena dia sangat sayang kepada Moko, jadi yang bebannya Moko kena juga ke dia. Hubungan kita juga ada impact beban berat juga buat Maurren," jelas Amanda Rawles.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya