Key SHINee Buka Konser Solo di Jakarta, Sapa Penonton dengan Bahasa Jawa dan Sunda

Hari yang ditunggu penggemar tiba. Key SHINee akhirnya mengadakan konser solo pertamanya di Indonesia pada Sabtu (20/7/2024) di Kasablanka Hall. Event bertajuk “2024 Keyland On: And On in Jakarta” dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 20 Jul 2024, 21:20 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 21:20 WIB
Key SHINee
Key SHINee

Liputan6.com, Jakarta - Hari yang ditunggu penggemar tiba. Key SHINee akhirnya mengadakan konser solo pertamanya di Indonesia pada Sabtu (20/7/2024) di Kasablanka Hall. Event bertajuk “2024 Keyland On: And On in Jakarta” dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Diiringi penari latar dan live band, Key membuka penampilannya secara energik dengan lagu "Good & Great", "Saturday Night", "I Wanna Be", "Easy to Love", dan "The Duty of Love" yang dibawakan tanpa putus.

Selanjutnya dia menyapa ribuan penggemar dengan bahasa Jawa dan Sunda. Ini tentu membuat penonton terkejut dan bersorak gembira. Mereka tak menyangka sang idola akan menggunakan bahasa daerah.

"Halo aku Key SHINee. Halo piye kabare? Halo kumaha damang?" Kata pemilik nama asli Kim Kibum tersebut yang langsung disambut dengan teriakan antusias para fans.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bicara dengan Bahasa Indonesia

Key SHINee
Key SHINee

Kejutannya tidak sampai situ saja. Key sudah menyiapkan diri untuk berbicara dengan bahasa Indonesia yang cukup panjang. Pelafalannya pun terbilang bagus.

"Ini adalah konser solo pertamaku di Indonesia. Terima kasih sudah datang, aku harap kalian menikmati acara ini. Aku berusaha melakukan yang terbaik," kata dia yang membuat fans antusias.

 


Puji Semangat Penggemar di Indonesia

Key SHINee
Key SHINee

Selanjutnya dia berbicara dalam bahasa Korea. Key memuji semangat para penggemar yang begitu besar. Key senang dengan energinya ditunjukkan oleh fans Indonesia.

"Memang karena nunggu sudah lama jadi energinya luar biasa, semuanya bagus sekali. Kita akan menyanyikan banyak lagu hari ini. Tolong sampai akhir kita kayak gini ya," ucapnya.

 


Lebih Dulu ke Bangkok

Key SHINee
Key SHINee

Diberitakan sebelumnya, sebelum ke Jakarta, pemilik Key berkunjung ke Bangkok terlebih dahulu untuk menggelar konser yang sama. Jakarta merupakan kota kedua yang dikunjungi dalam Asia Tour kali ini. Setelah Jakarta, dia akan melanjutkan perjalanannya ke Makau pada 28 Juli, dan Kaohsiung pada 17 Agustus 2024.

Diketahui, ini merupakan gelaran tur Asia solo perdananya selama berkarier di industri K-Pop. Sebelumnya, tur Asia ini telah lebih dulu digelar pada Januari 2024 di negara asalnya, tepatnya di Seoul, Korea Selatan. Dia juga memberikan penampilan memukau dan diiringi live band.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya