Anies Baswedan Saat Tahu Seragam Olimpiade 2024 Atlet Indonesia Karya Didit Hediprasetyo: Gak Jadi Kaget

Anies Baswedan turut mengomentari seragam Olimpiade 2024 yang dipakai para atlet Indonesia. Ia turut bangga dengan penampilan kontingen Tanah Air.

oleh Wayan Diananto diperbarui 30 Jul 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2024, 07:00 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan turut mengomentari seragam Olimpiade 2024 yang dipakai para atlet Indonesia. Ia turut bangga dengan penampilan kontingen Tanah Air. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut mengomentari seragam Olimpiade 2024 yang dipakai para atlet Indonesia. Ia turut bangga dengan penampilan kontingen Tanah Air.

Anies Baswedan mendapat sejumlah potret para atlet Indonesia yang berlaga di Paris dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo. Mereka memakai seragam karya desainer Didit Hediprasetyo.

Sebagai informasi, Didit Hediprasetyo desainer papan atas Indonesia yang juga anak Prabowo Subianto. Uniknya, saat tahu seragam kontingen Indonesia adalah karya Didit Hediprasetyo, Anies Baswedan batal kaget.

Bertanya pada Mas Menpora, bagaimana kabar atlet2 kita di Olimpiade? Dikirimi foto2 oleh beliau,” tulis Anies Baswedan sembari mengunggah 5 potret seragam atlet Olimpiade Paris 2024 di medsos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Meraup Banyak Medali

Unggahan Anies Baswedan. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)
Unggahan Anies Baswedan. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)

Setelahnya, ia melantun doa bagi para atlet agar tampil maksimal di Olimpiade Paris 2024 dan pulang membawa banyak medali. Merekalah yang selama ini mengharumkan nama Indonesia.

Selalu bangga lihat deretan defile atlet-atlet Indonesia. Mendoakan dan mendukung dari jauh, semoga meraih banyak prestasi, meraup banyak medali,” cuitnya di akun Instagram terverifikasi, Senin (29/7/2024).


Enggak Jadi Kaget

Kontingen Indonesia dalam pembukaan Olimpiade Paris 2024. (Foto: dari Instagram terverifikasi @aniesbaswedan)
Kontingen Indonesia dalam pembukaan Olimpiade Paris 2024. (Foto: dari Instagram terverifikasi @aniesbaswedan)

Mencermati foto para atlet Indonesia di Paris, perhatian Anies Baswedan lantas tertuju pada seragam bernuansa Jawa plus belangkon yang dipakai para duta bangsa. Mulanya ia kaget. Setelahnya, tak jadi kaget.

PS: Lihat baju seragamnya, kok bagus? Tanya siapa yg bikin. Ternyata mas Didit Hediprasetyo, nggak jadi kaget,” Anies Baswedan menyambung. Rupanya, ia sudah lama tahu rancangan Didit Hediprasetyo selalu memukau.


Baju Pengantin Mutiara Baswedan

Anies Baswedan. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)

Anies Baswedan lantas memberi tahu publik bahwa baju pengantin putrinya, Mutiara Annisa Baswedan, yang menikah pada 29 Juli 2022, juga rancangan Didit Hediprasetyo.

Masih segar dalam ingatan, detail baju pengantin Mutiara Baswedan kala itu sangat indah. “Mas Didit juga merancang baju pengantin yang dipakai Tia. Selalu senang lihat karyanya,” pungkasnya.

 

Infografis 29 Atlet Indonesia dari 12 Cabang Olahraga di Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 29 Atlet Indonesia dari 12 Cabang Olahraga di Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya