Pasar Sapi Sekarputih Mojokerto Bakal Dapat Uang Rp 3 Miliar, Buat Apa?

Pemerintah Kota Mojokerto bakal mengalokasikan anggaran Rp 3 miliar untuk Pasar Sapi Sekarputih.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Apr 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi pasar hewan Mojokerto (pixabay)
Ilustrasi pasar hewan Mojokerto (pixabay)

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kota Mojokerto bakal mengalokasikan anggaran Rp 3 miliar untuk Pasar Sapi Sekarputih. Uang ini akan digunakan untuk merevitalisasi pasar hewan itu sebagai salah satu proyek fisik strategis prioritas 2022.

Menurut Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, selama dua tahun pandemi Covid-19 ada refocusing anggaran. Untuk sementara, anggaran pada 2022 kembali ke kondisi normal yakni 40 persen APBD untuk infrastruktur.

“Salah satunya proyek fisik strategis yang sedang dikerjakan pada 2022 adalah pasar hewan sentral di Sekarputih, jadi pasar ayam, sapi, dan rumah pemotongan hewan (RPH) akan jadi satu ” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (16/4/2022).

Kepala Bidang Penataan Ruang, Bangunan Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Mojokerto Yustian Suhandinata memaparkan pengajuan lelang revitalisasi Sekarputih senilai Ro 3 miliar akan diajukan setelah Lebaran.

selain pasar hewan sentral, di dalam kawasan juga disediakan sejumlah kios untuk mengakomodasi penjualan daging. Sementara, untuk pengelolaan limbah, bakal ada instalasi pengolahan air limbah (IPAL) sesuai dengan standar yang berlaku.

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya