Rombongan Satu Keluarga Tertimpa Truk Pengangkut Triplek di Jember, 3 Orang Tewas

Rombongan ini hendak berangkat ke Situbondo untuk mengantarkan sang anak Kembali ke pesantren. Namun Ketika meelintas di tempat kejadian, kendaraan yang mereka tumpangi terlibat kecelakaan.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 31 Jul 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi kecelakaan truk di Jember (Istimewa)
Ilustrasi kecelakaan truk di Jember (Istimewa)

Liputan6.com, Jember - Kecelakaan maut yang melibatkan Truk Tronton dengan mobil Panther terjadi di Desa Sumberketempa, Kalisat, Jember, Sabtu (30/7/2022) siang. Insiden itu menewaskan tiga orang penumpang mobil Panther dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Kapolsek Kalisat, Jember, AKP Musyofah mengatakan korban meninggal dunia telah dievakausi ke RSUD Kalisat, sedangkan korban luka langsung dilarikan ke RSUD dr. Soebandi.

“Untuk pengemudi truk sudah kami amankan di Mapolsek, sedangkan korban meninggal dan luka riangan kami evakuasi ke RSUD Kalisat. Untuk korban luka berat kami rujuk ke RSUD dr, Soebandi,” ujar Musyofah di Jember.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Satlantas Polres Jember, Ipda Edi Purwanto  mengatakan, Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Kata Edi, semula truk trailer tersebut sedang melaju dari arah utara ke selatan. Sedangkan Isuzu Panther Nopol 1256 SI melaju dari arah sebaliknya.

“Sesampainya di jalan menikung dan menurun, truk trailer itu ambil Haluan terlalu ke kanan dan pada saat yang bersamaan muncul mobil Panther dari arah berlawanan. Truk trailer itu sempat menghindar ke kiri, tapi karena muatan  terlalu berat sehingga bagian belakang truk terguling,” katanya.

“Kecelakaan ini disebabkan karena pengemudi truk trailer kurang berhati-hati ketika melintas di jalan yang menikung dan menurun,” tambah Ipda Edi Purwanto.

Rombongan ini hendak berangkat ke Situbondo untuk mengantarkan sang anak Kembali ke pesantren. Namun Ketika melintas di tempat kejadian, kendaraan yang mereka tumpangi terlibat kecelakaan.

Hingga saat ini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan masih berada di lokasi dan dalam tahap dilakukan evakuasi, sejumlah petugas juga terlihat mengatur arus lalu lintas di TKP.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah
Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah (Liputan6.com/Triyasni)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya