Foto Samsung Galaxy Note 5 Edge Beredar di Internet

Galaxy Note 5 Edge muncul di situs HTML5test untuk diujicoba seberapa baik browser tertentu yang mendukung HTML5 berjalan di handset ini.

oleh Iskandar diperbarui 11 Mei 2015, 11:46 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2015, 11:46 WIB
Foto Samsung Galaxy Note 5 Edge Beredar di Internet
Samsung Galaxy Note 5 Edge (ubergizmo.com)

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun ini Samsung diharapkan akan mengungkap phablet Galaxy Note terbaru yang dikabarkan akan diberi nama Galaxy Note 5 Edge. Mengingat seri Galaxy sangat populer di kalangan pecinta gadget dunia, handset ini tentunya sangat dinanti kedatangannya.

Smartphone ini kemudian mendadak muncul di situs HTML5test untuk diujicoba seberapa baik browser tertentu yang mendukung HTML5 berjalan di handset ini. Demikian seperti dikutip dari laman Phone Arena, Senin (11/5/2015).

Dalam pengujian Samsung Browser 3.2 itu muncul kode produk Samsung Zenzero. Ini adalah nama kode yang diduga sebagai Samsung Galaxy Note 5 Edge. Model ini dikabarkan akan datang dengan kaca melengkung di kedua sisi layar Super AMOLED 5,4 inci atau 5,5 inci.

Hasil pengujian melahirkan skor yang terbilang sangat tinggi yaitu 503. Sebagai perbandingan, Nexus 5 menggunakan Chrome 42 dengan Android 5.1.1 hanya mencetak skor 515.

Galaxy Note 5 Edge juga diinformasikan akan didukung secara eksklusif dengan chipset Exynos buatan Samsung sendiri. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Exynos 7422 sedang diuji untuk digunakan pada unit.

Chip ini digadang-gadang bakal melampaui kemampuan chipset versi standar, yang kemungkinan bakal dipadu dengan CPU, GPU, RAM, memori penyimpanan, dan modem LTE besutan Samsung dalam satu paket.

(isk/dhi)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya