Gmail Untuk Ponsel Fitur Punya Wajah Baru

"Kini pengguna Gmail di ponsel fitur bisa membaca, membalas dan menulis email hanya dengan menekan beberapa tombol saja."

oleh Ervina Anggraini diperbarui 11 Sep 2013, 17:26 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2013, 17:26 WIB
siaran-pers-130911b.jpg

Kehadiran ponsel pintar (smartphone) di Indonesia bukan berarti mematikan pasar ponsel fitur (feature phone). Meskipun memiliki kemampuan akses internet sekedarnya, namun hingga kini masih banyak pengguna ponsel fitur yang juga menggunakannya untuk akses sosial media dan email.

Bagi pengguna Gmail yang mengakses email melalui ponsel fitur, Google kini menghadirkan pembaharuan. Perusahaan raksasa mesin pencarian ini baru saja meng-update antarmuka (interface) yang menjadikan layanan surat elektroniknya menjadi lebih cepat dan mudah digunakan.

"Kini pengguna Gmail di ponsel fitur bisa membaca, membalas dan menulis email hanya dengan menekan beberapa tombol saja," pungkas Ari Bezman, Product Manager Google melalui keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (11/9/2013).

Layaknya antarmuka yang ditemui pada smartphone dan tablet, pengguna bisa langsung membalas pesan dari tampilan thread, pindah ke percakapan berikutnya, dan kemampuan baru lainnya. Hal ini seakan memberikan pengalaman menggunakan perangkat pintar pada perangkat dengan harga yang relatif lebih murah. (vin/dew)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya