Google Hentikan Penjualan Nexus 4, Segera Rilis Nexus 5?

Google menyatakan bahwa stok handset Nexus 4 versi 8 GB dan 16 GB telah habis tak tersisa satu pun.

oleh Adhi Maulana diperbarui 17 Sep 2013, 15:40 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2013, 15:40 WIB
nexus-130917b.jpg

Google akhirnya telah secara resmi menghentikan penjualan smartphone Nexus 4 di wilayah Amerika Serikat. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari program pemotongan harga sebesar US$ 100 Nexus 4 yang dimulai sejak bulan lalu.

Menurut yang dilansir laman The Verge, Selasa (17/9/2013), Google menyatakan bahwa stok handset Nexus 4 versi 8 GB dan 16 GB telah habis tak tersisa satu pun. Tidak saja penjualannya, Google pun akhirnya memutuskan untuk menghentikan proses produksi ponsel pintar hasil kerjasama dengan LG ini.

Namun, perusahaan raksasa dunia teknologi yang berbasis di Mountain View, California itu menyatakan akan tetap mendukung Nexus 4 dari sisi update software dan pemeliharaan perangkat. Sejumlah komponen hardware yang dianggap penting pun masih akan terus diproduksi oleh LG.

Keputusan Google untuk menghentikan penjualan Nexus 4 ini memperkuat rumor kehadiran generasi lanjutan smartphone Nexus 5 yang kabarnya juga akan tetap bermitra dengan LG. Sebelumnya, dalam video peluncuran Android 4.4 KitKat, seorang karyawan Google tertangkap kamera sedang menggunakan smartphone yang diduga adalah prototipe Nexus 5.

Selain itu, akun Twitter spesialis pembocor berbagai informasi terbaru di jagat teknologi, @evleaks, juga sempat membocorkan spesifikasi yang bakal diusung handset Nexus 5. Menurut @evleaks, Nexus 5 bakal dipersenjatai dengan Android 4.2.2 Jelly Bean dan chipset quad-core 2,26 GHz Qualcomm Snapdragon 800 dengan RAM 2GB dan ROM 32 GB. (dhi/gal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya