Motorola Ketularan Demam Phablet?

Perangkat ini akan menjadi perangkat pertama Motorola di segmen phablet dan akan dinamakan Xplay.

oleh Denny Mahardy diperbarui 09 Okt 2013, 10:29 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2013, 10:29 WIB
motorola-131009b.jpg
Smartphone layar besar mulai banyak digandrungi perusahaan pembuat perangkat elektronik. Setelah sederetan perusahaan pembuat ponsel membuat perangkat smartphone berlayar besar, kini giliran Motorola yang ikut mempersiapkan perangkat yang biasa disebut phablet itu.

Informasi tersebut diketahui dari sebuah bocoran yang berasal dari blog asal China. Bocoran baru tersebut mengungkap bahwa Motorola sedang bekerja mempersiapkan sebuah phablet.

Perangkat ini akan menjadi perangkat pertama Motorola di segmen phablet. Muncul dalam bocoran Moto X bahwa phablet ini diprediksi mengusung nama Xplay.

Dikutip Liputan6.com dari Phone Arena, Rabu (9/10/2013), Motorola Xplay dirumorkan memakai layar seluas 6,3 inci. Phablet pertama Motorola ini diharapkan bakalan mulai dilego pada tahun 2014 mendatang.

Sebuah perangkat lain yang disebutkan sedang disiapkan anak perusahaan Google ini juga terungkap. Nama Droid Quantum dipilih untuk disematkan di perangkat yang masih dalam tahap pengembangan itu.

Droid Quantum disebut-sebut bakalan menjadi generasi penerus Droid Ultra. Sayangnya selain nama, informasi lain terkait perangkat baru Motorola tersebut masih belum diketahui.

Kalaupun kedua produk baru itu benar dibuat Motorola, kemungkinan masih akan dibuat terbatas. Pemasaran khusus Amerika Serikat layaknya Moto X akan masih dilakukan Motorola.

Tapi, bukan berarti tak ada peluang bahwa Google dan Motorola memasarkan kedua perangkat anyarnya itu di pasar  global. Kita tunggu saja kelanjutannya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya