40% Video YouTube Ditonton dari Perangkat Mobile

Jumlah pengguna perangkat mobile pengakses YouTube diketahui mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

oleh Denny Mahardy diperbarui 18 Okt 2013, 16:17 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2013, 16:17 WIB
youtube-mobile-131018b.jpg

Perangkat mobile sudah menjadi perangkat yang banyak dipakai untuk menunjang aktivitas. ‏Fitur multimedia dan akses internet yang disediakan di perangkat tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk menonton secara online di YouTube.

Namun tahukah Anda, menurut Google sekitar 40% video yang ditonton di YouTube ternyata diakses dari perangkat mobile. Jumlah pengguna perangkat mobile pengakses YouTube diketahui mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Jumat (18/10/2013), pada tahun lalu penonton video YouTube dari perangkat mobile mencapai 25%, sedangkan di tahun 2011 jumlahnya baru mencapai 6% saja.

Tren menonton YouTube bermula di tahun 2007. Saat itu, Apple menempatkan aplikasi client YouTube di iPhone. Langkah yang dilakukan oleh perusahaan asal Cupertino itu pun berhasil menciptakan sebuah tren baru yang cukup mengesankan.

Namun, Apple menghapus aplikasi client YouTube di iOS 6. Meskipun begitu pengguna perangkat iOS masih bisa menikmati YouTube dari aplikasi khusus yang disediakan Google di Apple App Store, dengan iklan sebelum video dimulai tentunya.

Kini, Google telah menyediakan aplikasi YouTube di berbagai platform perangkat mobile baik iOS, Android maupun BlackBerry. Aplikasi itu pun terus dikembangkan dengan berbagai fasilitas dan fitur pendukung agar video YouTube bisa dinikmati dengan pengalaman yang lebih baik.

(den/dew) 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya