Resmi Meluncur, Berapa Harga Google Nexus 5?

Meskipun menggunakan spesifikasi mumpuni, Google membanderol Nexus 5 dengan harga yang relatif terjangkau.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 01 Nov 2013, 14:15 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2013, 14:15 WIB
nexus-5-2-131101b.jpg

Penantian panjang akan kehadiran smartphone Nexus generasi terbaru akhirnya berakhir. Google memperkenalkan secara resmi kehadiran Nexus 5 dalam sebuah acara yang berlokasi di San Fransisco.

Layaknya meneruskan tradisi, Nexus 5 pun menjadi perangkat pertama yang telah disematkan Android versi teranyar, KitKat. Selain itu Google pun menyertakan spesifikasi yang terhitung tinggi untuk smartphone barunya tersebut.

Namun jangan salah, meskipun menggunakan spesifikasi mumpuni, Google membanderol Nexus 5 dengan harga yang relatif terjangkau. Google mengumumkan akan menjual Nexus 5 versi 16 GB seharga USD 349 dan varian 32 GB seharga USD 399. Jika dikonversi harganya kurang dari Rp 4 jutaan. Keduanya akan dipasarkan tanpa sistem kontrak dengan operator.

Baca juga: Akhirnya! Google Nexus 5 Resmi Meluncur

Meski disiapkan sebagai pesaing HTC One, Samsung Galaxy S4 dan iPhone 5S, namun harga saat rilis perdana Nexus 5 memang jauh lebih murah dibandingkan tiga pesaingnya itu. Dari segi spesifikasi, Nexus 5 sudah dibekali prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 dengan clocking 2,3 GHz dan RAM 2 GB.

Dilansir laman BGR, Jumat (1/11/2013), Google akan segera memasarkan Nexus 5 secara online melalui Play Store dalam waktu dekat. Selain itu operator AT&T, Sprint dan T-Mobile kabarnya juga akan bekerjasama memasarkan smartphone generasi kelima Nexus itu. (vin/dew)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya