Vendor Lokal Bersiap Rilis Smartphone Octa-Core Murah

Cyrus sendiri tahun ini mengaku masih akan berfokus menggarap pasar ponsel pintar berlayar 5 inci dengan harga terjangkau.

oleh Denny Mahardy diperbarui 03 Feb 2014, 09:00 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2014, 09:00 WIB
octa-core-140202c.jpg
Perangkat mobile berspesifikasi tinggi saat ini semakin banyak tersedia di pasaran. Prosesor kuat yang mengadopsi teknologi octa-core dan 64-bit juga mulai ramai diadopsi pada smartphone dan tablet teranyar yang meluncur ke pasaran.

Salah satu vendor smartphone lokal Tanah Air, Cyrus, mengaku tertarik untuk menyediakan perangkat yang ditenagai prosesor octa-core. Hanya saja, pihak Cyrus mengaku masih ragu akan penerimaan pasar.

"Tentu kami tertarik untuk membawa handset dengan spesifikasi tinggi dan teknologi terbaru. Tapi kita harus lihat permintaan pasar dulu," ungkap Yustin Noval, GM Sales PT Mitra Komunikasi Nusantara (MKN) sebagai perusahaan pemilik brand Cyrus.

Yustin mengaku bahwa perusahaannya berusaha untuk terus bisa bersaing dengan vendor global yang makin mengusai pasar perangkat di Indonesia. Untungnya hingga saat ini, menurut Yustin, perangkat mobile berprosesor octa-core masih belum terlalu banyak beredar di Indonesia.

Cyrus sendiri tahun ini mengaku masih akan berfokus menggarap pasar ponsel pintar berlayar 5 inci. Pasar menengah yang jadi target utamanya menjadikan Cyrus harus berusaha melahirkan handset yang dibanderol di bawah Rp 2 juta.

"Kita masih perlu liat tren pasar yang ada di Indonesia. Roadmap yang sudah pasti, Cyrus akan garap pasar smartphone dengan layar 5 inci berharga di bawah Rp 2 juta supaya pasar kami bisa akses," tambah Yustin.

Pasar menengah di Tanah Air memang memiliki pangsa terbesar. Berbagai lembaga analisa memprediksi berbagai vendor akan semakin banyak bermain di segmen pasar menengah pada tahun 2014 ini. (den/dhi)

Baca juga:
Smartphone Lokal Ini Ideal bagi Penggemar Selfie
Setelah Tablet, Cyrus Akan Fokus Garap Smartphone
Gaet Segmen Pemula, Cyrus Rilis Smartphone Android Rp 1 Jutaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya