Jonan Minta Ada Penerima Tamu di Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno Hatta harus memiliki petugas yang berkeliling setiap saat untuk menanyakan keluhan atau kebutuhan para penumpang.

oleh Septian Deny diperbarui 05 Nov 2014, 13:12 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2014, 13:12 WIB
Bandara Soekarno Hatta
(Foto: Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan blusukan perdananya usai resmi menjabat sebagai menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tempat pertama yang ditinjau oleh Jonan yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Dalam kunjungannya ke bandara tersebut, Jonan langsung disambut oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Trisunoko selaku pengelola bandara Soetta.

Jonan langsung memberikan masukannya kepada Tri. Menurutnya, bandara sebesar Soetta harus memiliki petugas yang berkeliling setiap saat untuk menanyakan keluhan atau kebutuhan para penumpang yang sedang menunggu keberangkatan pesawat.

Jonan mengatakan, hal ini sebagai bagian dari perbaikan layanan yang bisa diberikan oleh oleh pengelola bandara kepada penumpang.

"Mungkin harus ada 10 orang, yang bisa di-training dan dites pengetahuannya, nanti dia yang keliling tanya ke penumpang apa yang diperlukan, jadi jemput bola," ujarnya di Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Selain itu, Jonan juga meminta adanya petugas yang menyambut para penumpang yang baru datang di bandara. Untuk tugas tersebut, Jonan mengatakan tak perlu seorang wanita, bisa juga dilakukan oleh pria yang bisa bergerak lebih cepat.

"Harus ada greeting officer kayanya, jangan yang terlalu muda. Tidak harus, wanita, yang pria juga boleh. Biar bisa lari-lari, yang gesit," tandasnya. (Dny/Gdn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya