Jadi Koki Ternama, Ini 8 Kutipan Terbaik dari Anthony Bourdain

Berikut sejumlah kutipan, saran, dan lainnya dari chef ternama Anthony Bourdain yang paling mengesankan dan menunjukkan mengapa ia begitu dicintai.

oleh Agustina Melani diperbarui 10 Jun 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2018, 18:00 WIB
Anthony Bourdain
Anthony Bourdain (AP Photo/Jim Cooper,File)

Liputan6.com, New York - Chef populer dan teman Barack Obama, Anthony Bourdain ditemukan meninggal di Prancis pada Jumat pagi waktu setempat, 8 Juni 2018.

Anthony Bourdain yang dikenal luas melalui acara perjalanan kuliner Parts Unknown meninggal pada usia 61 tahun. Chef ternama ini membangun kariernya tak mudah. Ia mengawali pekerjaan sebagai pencuci piring dan akhirnya menjadi seorang sukses di dunia kuliner.

Ia pernah bersantap mie dengan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama di Vietnam, memenangkan penghargaan dari menjelajahi dunia. Bahkan membangun bisnis. Pekerjaannya makin ekspansif demikian juga dengan selera makannya.

Mengutip laman CNN, Minggu (10/6/2018) buku karya Bourdain bertajuk Kitchen Confidential:Adventures in the Culinary Underbelly yang diterbitkan pada 2000 diterjemahkan dalam banyak bahasa. Selain itu, dia menghasilkan jurnal perjalanan, tiga novel kriminal, buku masak, dan novel grafis. Acaranya pun membawa ia bepergian ke lebih dari 100 negara dan ditayangkan di tiga jaringan.

Tak hanya itu, kutipan-kutipan Bourdain dari petualangan dan pengalamannya terbawa hingga ke rumah-rumah di seluruh dunia. Berikut sejumlah kutipan, saran, dan lainnya dari Bourdain yang paling mengesankan dan menunjukkan mengapa ia begitu dicintai seperti dikutip dari laman Business Insider:

1.Saat mencoba sesuatu yang baru

"Tanpa kesediaan bertanya, tanpa percobaan dan mencoba hal-hal baru, kita pasti akan menjadi statis, berulang dan hampir mati," ujar Bourdain.

2. Arti makanan

"Makanan membuat masyarakat berpegang bersama dalam banyak cara yang menawan, menarik bahkan memabukkan bagi saya," kata dia.

3. Kesuksesan

"Tanpa ide baru, sukses bisa menjadi sesuatu yang basi," ujar Anthony Bourdain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

Anthony Bourdain, chef populer sekaligus sahabat barack Obama, meninggal bunuh diri di usia 61 (AFP)
Anthony Bourdain, chef populer sekaligus sahabat barack Obama, meninggal bunuh diri di usia 61 (AFP)

4. Jalan-jalan

"Bergerak sejauh yang Anda bisa, berjalan dengan orang lain, dan setidaknya makan-makanan mereka,” tutur dia.

5. Melakukan kebaikan

"Itu adalah momen-momen kecil manusia yang satu-satunya melekat pada Anda selamanya. Lakukan kebaikan secara acak,” ujar dia.

6. Pencerahan

“Tampaknya semakin banyak tempat yang saya lihat dan alami, semakin saya menyadari dunia. Saya menjadi lebih sadar, semakin sedikit yang saya tahu. Berapa banyak tempat yang saya kunjungi dan pelajari, itu mungkin cukup mencerahkan,” kata dia.

7.Karier

“Saya tidak memiliki karier yang sangat bergengsi dan penting. Sebagian besar waktu saya sebagai koki, dan saya dipekerjakan dengan bisnis yang terhormat,” ujar dia.

8. Karakter

"Keterampilan bisa diajarkan. Karakter yang Anda miliki atau tidak miliki," kata Bourdain.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya