Anthony Bourdain Tewas Bunuh Diri, Sahabat: Isi Hati Orang Siapa yang Tahu

Anderson Cooper, sahabat Anthony Bourdain, punya pengalaman pahit tentang bunuh diri yang pernah menimpa sang adik pada tahun 1988

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 09 Jun 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2018, 15:00 WIB
Obama jajan mie bersama Anthony Bourdain di Vietnam
Obama jajan mie bersama Anthony Bourdain di Vietnam (Twitter/@Bourdain)

Liputan6.com, Jakarta Anderson Cooper mengaku kaget, bingung, sekaligus sedih saat mendengar rekannya, Anthony Bourdain, tewas diduga bunuh diri di kamar salah satu hotel di Paris, Prancis, pada Jumat pagi.

Cooper yang sudah lama bersahabat dengan Tony, bahkan pernah menjadi teman siaran untuk program Anderson Cooper 360 di CNN, sulit menerima kenyataan bahwa sang sahabat mencapai akhir hidupnya dengan cara begini.

"Jujur, bila kita berbicara tentang dia di masa lalu, benar-benar sulit untuk membayangkan yang tengah terjadi sekarang," kata Cooper yang hadir memberikan penghormatan terakhir buat Anthony Bourdain pada sebuah acara yang diadakan CNN seperti dikutip PEOPLE pada Sabtu, 9 Juni 2018.

 


Tanggapan Cooper tentang Bunuh Diri

Penyiar senior CNN ini rupanya punya pengalaman pahit terhadap bunuh diri. Cooper memiliki seorang adik, Carter, yang meninggal karena bunuh diri pada umur 23 tahun pada 1988.

Menurut Cooper, menanggapi kabar bunuh diri Anthony Bourdain, kita tidak pernah apa isi kepala orang lain, yang bahkan terlihat hidup enak sekalipun. Termasuk isi hati orang tersebut.

"Kita tidak pernah tahu rasa sakit yang sedang dia rasakan. Juga rasa kesepian yang menyedihkan untuk dipikirkan," kata Cooper.

Namun, kepergian Anthony Bourdain yang mendadak ini, telah memberi secercah harapan bagi dirinya, untuk bisa hidup bahagia di umur 61 tahun.

 Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya