Presiden Direktur dan CEO Bank CIMB Niaga Tigor M Siahaan Mengundurkan Diri

Komite Nominasi dan Remunerasi beserta Dewan Komisaris telah memulai proses seleksi pengganti Tigor M Siahaan sebagai Presiden Direktur dan CEO Bank CIMB Niaga.

oleh Tira Santia diperbarui 22 Okt 2021, 19:36 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2021, 18:50 WIB
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan menyampaikan opening speech dalam Forum Indonesia Bangkit Vol.3 bertema Optimisme Pemulihan Ekonomi 2022, Rabu (29/9). Acara dihadiri Menko Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan pengunduran diri Tigor M Siahaan sebagai Presiden Direktur dan CEO Perseroan. Pengunduran diri Tigor M Siahaan sebagai CEO CIMB Niaga ini berlaku pada 21 Oktober 2021.

"Sesuai aturan yang berlaku dan Anggaran Dasar Perseroan, pengesahan permohonan tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat," jelas Head of Marketing, Brand & Customer Experience PT Bank CIMB Niaga Tbk Toni Darusman, dalam keterangan tertulis Bank CIMB Niaga, Jumat (22/10/2021).

Komite Nominasi dan Remunerasi beserta Dewan Komisaris telah memulai proses seleksi pengganti Tigor M Siahaan.

Operasional bisnis perusahaan tetap berjalan seperti biasa dan Bapak Tigor M. Siahaan tetap memberikan dukungan optimal selama proses transisi.

Dewan Komisaris dan Manajemen CIMB Niaga menyampaikan penghargaan tertinggi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Tigor M. Siahaan atas kontribusi dan dedikasinya selama hampir 7 tahun berkarya dan berprestasi memimpin CIMB Niaga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


CIMB Niaga Beri Pembiayaan ke Fintech Batumbu Rp 50 Miliar

CIMB Niaga dan Fintech P2P Lending Batumbu
CIMB Niaga melakukan kerja sama dengan Batumbu untuk mendukung pertumbuhan bisnis pelaku UMKM melalui penyaluran kredit (Foto: CIMB Niaga)

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggandeng perusahaan financial technology (fintech) peer-to-peer lending PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu). Kerja sama CIMB Niaga dengan Batumbu ini untuk meningkatan penyaluran pembiayaan ke sektor UMKM.

Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo menyatakan, CIMB Niaga berkomitmen menyalurkan pembiayaan ke Batumbu sebesar Rp 50 miliar. Diharapkan pembiayaan ini bisa kebangkitan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

"Kerja sama antara CIMB Niaga dengan Batumbu kita punya target agresif, sampai plafon atau target penyaluran kredit ini Rp 50 miliar yang kita canangakan," ungkapnya dalam acara Diskusi Bersama CIMB Niaga dan Batumbu, Selasa (19/10/2021).

Tony melanjutkan komitmen pembiayaan tersebut bisa terus ditingkatkan dari nilai yang telah disepakati. Mengingat, mulai meningkatnya aktivitas usaha setelah melewati fase menantang akibat pandemi Covid-19.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya