G20 dan MotoGP Bakal Dongkrak Penumpang Garuda Indonesia

Penyelenggaraan G20 dan MotoGP di Indonesia pada 2022 bakal meningkatkan jumlah penumpang maskapai, salah satunya Garuda Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Des 2021, 17:50 WIB
Diterbitkan 13 Des 2021, 17:50 WIB
Garuda Indonesia Buka Rute Chengdu-Bali Januari 2017
Garuda Indonesia bakal membuka rute baru Denpasar-Bali ke Chengdu Tiongkok dengan frekuensi empat kali seminggu dengan pesawat Airbus.

Liputan6.com, Jakarta PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Aviata, atau InJourney tengah memanfaatkan momentum G20 dan ajang MotoGP 2022 untuk jadi momentum proses pemulihan dunia pariwisata indonesia.

Berbagai dukungan pun disiapkan, termasuk mengakomodir maskapai penerbangan untuk mengangkut ke Bali dan Mandalika.

Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia, Dony Oskaria mengungkapkan, pihaknya mempercayakan Garuda Indonesia Group untuk mengakomodir penumpang dalam negeri dan asing untuk menjangkau wilayah tersebut. Diharapkan, momentum kedua event besar itu memberikan manfaat besar terhadap pemulihan sektor pariwisata.

"Garuda Group menurut kami cukup untuk mendeliver itu. Kan mereka juga punya code share dengan yang lain," kata dia dalam konferensi pers di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Senin (13/12/2021).

Tidak hanya Garuda Group, pihaknya juga akan mengoptimalkan sejumlah maskapai lain di luar dari Garuda Group. Untuk mengangkut penumpang domestik, ada Lion Group dan Super Airjet.

"Suiplainya masih cukup bagus karena ada Garuda, Lion, airline baru juga cukup untuk mengcover untuk MotoGP dan G20," jelas dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proyeksi Penumpang

Terminal 3 Bandara Soetta Siap Melayani Penerbangan Internasional
Pemandangan pesawat Garuda Indonesia yang bisa dilihat dari bourding lounge Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (24/04). Terminal ini mampu 25 juta calon penumpang per tahun. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Di sisi lain, Dony juga memproyeksikan bakal ada kenaikan penumpang pada momentum dua event besar tersebut. Saat ini, pergerakan penumpang domestik rata-rata di sejumlah bandara saja sudah mencapai 70 persen.

"Kami harapkan periode kuartal I 2022 paling tidak sudah mencapai 90 persen dari pada trafik, terutama domestik," kata dia.

Dia berharap, dalam situasi masih pandemi Covid-19 masyarakat bisa tetap menjaga bagaimana protokol kesehatan. Sehingga pelan-pelan ini akan menjadi new normal.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya