5 Negara Eropa dengan Biaya Kuliah Terjangkau, Miliki KlikBCA Biar Transfer Valas Mudah

Ada lima negara yang bisa jadi rekomendasi untuk menempuh kuliah di luar negeri, biayanya terjangkau.

oleh stella maris pada 22 Des 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 22 Des 2021, 12:51 WIB
5 Negara Eropa dengan Biaya Kuliah Terjangkau, Miliki KlikBCA Biar Transfer Valas Mudah
Transfer Valas dapat cashback kini bisa di KlikBCA.

Liputan6.com, Jakarta Melanjutkan kuliah ke luar negeri menjadi impian banyak pelajar dan mahasiswa Indonesia. Alasan melanjutkan pendidikan alias kuliah ke luar negeri pun beragam.

Mulai dari mendapatkan ilmu pendidikan berkualitas tinggi, mempelajari berbagai perspektif baru, hingga satu alasan yang pasti. Adalah mempersiapkan diri dengan mengembangkan kompetensi yang dimiliki untuk masa depan.

Nah, jika Anda punya rencana untuk mendukung anak kuliah ke luar negeri, sekarang saatnya! Ada lima negara yang bisa jadi rekomendasi untuk menempuh pendidikan lebih tinggi di luar negeri, dengan biaya kuliah terjangkau.

● Italia

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Italia adalah salah satu negara yang memiliki reputasi pendidikan terbaik. Ya, Italia menawarkan banyak program studi internasional unggul.

Di balik reputasi pendidikan tingkat universitas yang berkualitas, ternyata perguruan tinggi negeri di Italia jauh lebih terjangkau lho, yaitu sekitar USD3.000 - 36 ribu per tahun, untuk program sarjana dan pascasarjana. Sementara untuk universitas swasta, biayanya sekitar USD 42 ribu per tahun.

● Spanyol

Spanyol memiliki sejumlah tempat indah, budaya, dan seni untuk dikunjungi dan dipahami. Keunggulan ini mungkin bisa jadi motivasi mereka yang berencana untuk kuliah di Spanyol.

Jika tertarik dengan pendidikan dan budaya dan ingin melanjutkan pendidikan ke universitas di Spanyol, jangan ragu untuk mengambil langkah. Itu karena banyak program studi yang dapat ditempuh.

Belum lagi, biaya kuliah yang terjangkau sekitar USD1.000 - 36 ribu per tahun di lembaga publik. Dengan biaya kuliah yang terjangkau, kelak anak akan mendapatkan jenjang karier gemilang di masa depan.

● Austria

Peluang melanjutkan pendidikan di luar negeri memang terbuka lebar. Salah satu negara yang bisa dipilih adalah Austria. Negara yang berbatasan dengan Jerman, Italia, dan Swiss ini menawarkan universitas dengan biaya yang cukup rendah dan terjangkau. Besaran biayanya sekitar USD3.600 - 27 ribu per tahun.

● Jerman

Ini adalah salah satu negara di Eropa yang menjadi tujuan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Menariknya lagi, Jerman telah menghapus biaya kuliah untuk mahasiswa sarjana domestik dan internasional.

Dengan begitu, mahasiswa dari luar Jerman yang ingin kuliah di universitas negeri di Jerman dapat belajar secara gratis. Calon mahasiswa hanya dibebankan biaya yang kecil untuk menutupi administrasi dan biaya lain per semester, dengan biaya sekitar USD36 ribu - 40 ribu per tahun.

● Prancis

Tahukah Anda bahwa warga Prancis sangat mementingkan pendidikan tinggi dan banyak berinvestasi dalam penelitian? Ya, bagi mereka pendidikan adalah prioritas.

Hal itu lantas menjadikan universitas di Prancis secara konsisten masuk dalam peringkat universitas dunia. Jika tertarik atau ingin mengembangkan kompetensi di bidang sastra dan seni, pilihlah universitas yang ada di Prancis.

Oh ya untuk diketahui, jika memilih universitas negeri, Anda hanya perlu membayar USD600 per tahun untuk menutupi biaya administrasi. Itu karena belajar di Prancis biayanya sangat rendah atau gratis.

Nah menyoal pembiayaan uang kuliah di luar negeri, sekarang Anda makin dimudahkan dan dilancarkan oleh BCA. Ya, nasabah BCA kini dapat melakukan transaksi valuta asing (outward remittance) via Klik BCA Individu kapan saja dan di mana saja.

Untuk mempermudah transfer valas dari rumah, gunakan KlikBCA Individual. Selain mudah dan praktis, ada banyak keuntungan yang didapatkan bila memakai KlikBCA.

KlikBCA melayani pengiriman valas dalam 14 mata uang dengan kurs cantik dan biaya yang ringan. Transaksi ini juga dilengkapi dengan fitur Full Amount dan Value Today sehingga transaksi transfer valas Anda semakin lancar.

Dengan mengandalkan Klik BCA Individu, transfer valas dari mana saja #MakinLancar dengan Klik BCA. Menariknya lagi, ada promo transfer valas via KlikBCA, seperti cashback biaya telex, setiap kali Anda melakukan transfer valas melalui KlikBCA dengan sumber dana rupiah. Untuk menikmati promo ini, jangan lupa masukkan kode promo HUTBCA64 ketika bertransaksi.

Promo cashback berlaku pada periode Maret-31 Desember 2021, selama kuota tersedia. Maksimal cashback 5x biaya telex per bulan per nomor rekening. Cashback akan masuk ke rekening pengirim pada bulan berikutnya. Untuk informasi lengkapnya klik di sini.

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya