Pemain Senior Inggris Harus Dukung Pemain Muda

Tidak mudah untuk menjalani debut perdana bersama Inggris.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 06 Sep 2014, 15:28 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2014, 15:28 WIB
Jelang Laga Hidup Mati, Timnas Inggris Berlatih Keras
Pemain belakang Inggris, Gary Cahill (kanan) dan James Milner berlatih permainan bola atas di Stadion Corinthians, Sao Paolo, Brasil, (19/6/2014). (REUTERS/Ivan Alvarado)

Liputan6.com, London - Pemain belakang Inggris, Gary Cahill, memperingatkan para pemain muda untuk waspada. Menurutnya tidak mudah untuk menjalani debut bersama Timnas Inggris.

Manajer Inggris, Roy Hodgson, telah memanggil empat nama baru ke dalam skuat The Three Lions. Calum Chambers, Danny Rose, Jack Colback, dan Fabian Delph adalah nama-nama baru dan berusia muda yang akan memperkuat Inggris di kualifikasi Piala Eropa menghadapi Swiss, Selasa (9/9/2014).

"Tidak mudah untuk menjalani debut bersama Inggris," ucap Cahill seperti dilansir Dailystar (6/9).

"Tekanan akan menghantui para pemain muda dalam beberapa menit, yang biasa disebut malapetaka dan keterpurukan," ucap bek Chelsea itu. "Saya telah berbicara kepada semuanya agar sabar dan tetap mendukung para pemain muda yang bergabung, karena ini waktu yang sulit. Mereka telah datang dan melakukan dengan cukup baik."

Cahill yang kini berusia 28 tahun memang menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di skuat di bawah James Milner dan Wayne Rooney. Pasalnya skuat The Three Lions kini sudah kehilangan dua pemain seniornya, Frank Lampard dan Steven Gerrard yang memutuskan pensiun.

"Itu telah menunjukkan betapa mudanya tim ini," pungkas dia.


Baca Juga:
MU Sudah Siapkan Calon Pengganti Van Gaal
Timnya Degradasi, Pelatih MU Pingsan di Lapangan
Pekerjaan Terbaik Dunia: Mengoleskan Minyak ke Tubuh Kekasih CR7

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya