Jerman Tanpa Manuel Neuer Lawan Spanyol

Kiper Timnas Jerman Manuel Neuer harus absen dalam laga persahabatan melawan Spanyol karena cedera lutut.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Nov 2014, 20:53 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2014, 20:53 WIB
Manuel Neuer
Manuel Neuer Jerman Spanyol Pertandingan Persahabatan

Liputan6.com, Muenchen - Manuel Neuer turut andil dalam kemenangan 4-0 Timnas Jerman atas Gibraltar dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup D di Grunding-Stadion, Nurnberg, Sabtu (15/11/2014) dinihari WIB. Namun, kiper nomor satu Jerman tersebut harus absen saat tim Panser menghadapi Spanyol dalam pertandingan persahabatan di Estadio de Balaidos, Vigo, 19 November mendatang.

Seperti dilansir Soccerway, Neuer mengalami cedera lutut. Sebagai langkah pencegahan, kiper berusia 28 tahun itu tidak akan dimainkan menghadapi Spanyol. "Saya akan senang bermain dengan tim terbaik melawan Spanyol, tapi kami tak ingin mengambil risiko dengan Manuel Neuer," kata pelatih Timnas Jerman Joachim Loew.

Loew masih memiliki dua penjaga gawang tangguh untuk menggantikan Neuer, yakni Roman Weidenfeller dan Ron-Robert Zieler. "Kami memiliki dua alternatif yang sangat baik pada diri Roman Weidenfeller dan Ron-Robert Zieler. Saya tahu saya benar-benar bisa mengandalkan mereka berdua," ucapnya.

Sementara itu, sebelum menghadapi Jerman, Spanyol terlebih dahulu melawan Belarusia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup C, Minggu (16/11/2014) dinihari. Skuat asuhan Vicente del Bosque itu menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 6 dari tiga pertandingan.

Baca juga:

Cedera, Balotelli Batal Bela Italia

Ronaldo Tidak Terobsesi Ballon d'Or

Rooney Nyaris Ingin Berhenti Bermain Sepak Bola

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya