Permainan Vietnam Disamakan dengan Tim Panser Jerman

Vietnam selalu superior menghadapi Malaysia di kandang sendiri.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Des 2014, 15:15 WIB
Diterbitkan 11 Des 2014, 15:15 WIB
Gebuk Malaysia, Vietnam Buka Jalan ke Final AFF
Vietnam membuka jalan ke final AFF setelah memetik kemenangan 2-1.

Liputan6.com, Hanoi - Malaysia bersikap hati-hati menghadapi leg kedua semifinal Piala AFF 2014 lawan Vietnam yang berlangsung di Stadion My Dinh, markas Vietnam pada Kamis (11/12/2014) WIB. Permainan Vietnam tampaknya sudah mulai bikin ngeri.

Itu setidaknya yang diungkapkan mantan sekretaris jenderal Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) Datuk Peter Velappan. Disebutkannya, permainan Vietnam hampir mirip dengan "Der Panzer" Jerman.

Kekaguman pria 79 tahun tersebut timbul usai penampilan cemerlang yang ditampilkan skuat The Golden Star sepanjang turnamen tahun ini, terlebih pasukan Toshiya Miura itu tampil impresif dengan memetik kemenangan tipis 2-1 atas Harimau Malaya di pertemuan pertama lalu.

"Saya menilai Vietnam memiliki gaya permainan yang mirip dengan apa yang diperagakan Jerman dalam Piala Dunia baru-baru ini," tutur Velappan seperti dikutip Bongdaplus.

"Dengan gaya permainan tersebut, Vietnam mampu dengan mudah untuk memecah konsentrasi setiap pemain belakang lawan. Dollah Salleh selaku pelatih Malaysia harus menemukan formula tepat untuk meredam itu."

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Potensi Vietnam

Timnas Malaysia

Potensi Vietnam

Dalam gelaran Piala AFF tahun ini, Vietnam sendiri memiliki ambisi besar untuk dapat merengkuh trofi juara kali kedua setelah sebelumnya pernah meraih prestasi tersebut di edisi 2008 silam. Lee Chong Vinh dan kawan-kawan diharapkan bisa mengulang prestasi 6 tahun lalu.

Vietnam berpotensi lolos ke final cukup dengan hasil imbang atau cukup kalah 0-1 dari "Harimau Malaya". Apakah skor itu bakal terjadi? Atau malah Vietnam yang berpesta di kandang mereka.

Dari tiga kali pertemuan melawan Malaysia di My Dinh, Vietnam tak pernah kalah. Rekornya yaitu dua kali menang dan satu kali imbang. Secara keseluruhan, Vietnam juga superior karena menang 5 kali, kalah sekali dan imbang sekali lawan Malaysia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya