Takut Petir, TC Timnas U-23 Pindah dari Sawangan

"Kalau di Sawangan, setiap hujan kami tidak bisa latihan karena sering sekali ada petir jadi situasinya tak memungkinkan."

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 17 Jan 2015, 02:58 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2015, 02:58 WIB
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso
Aji Santoso (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan kembali menjalani Training Center (TC). Ini merupakan TC lanjutan bagi skuat Garuda Muda sebelum mereka berlaga di ajang kualifikasi Piala AFC pada Maret mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso mengatakan ada perubahan tempat dalam TC lanjutan ini. Ia menyebut Sidoarjo atau Yogyakarta sebagai tempat pemusatan skuat berikutnya.

"Kalau di Sawangan, setiap hujan kami tidak bisa latihan karena sering sekali ada petir jadi situasinya tak memungkinkan. Selain itu ada juga Timnas U-17 yang sedang menggelar pemusatan latihan di sana," kata Aji di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Pelatih berusia 44 tahun tersebut menambahkan ada sejumlah pemain yang pernah mengikuti pemusatan latihan di Sawangan dicoretnya. Ia menyebut ini merupakan langkah agar komposisi pemain Garuda Muda bisa fokus dalam ajang sepak bola terbesar di kawasan Asia itu.

"Ada beberapa pemain yang TC di Sawangan tidak kita ikut sertakan pada TC nanti. Terutama pemain-pemain yang untuk SEA Games karena kami ingin fokus di kualifikasi AFC. Karena itu langkah yang terdekat," tutur mantan pemain timnas itu.

"Kemarin, kita kekurangan stok untuk posisi striker, bek kiri, dan kanan. Nah nama-nama yang kami panggil sekarang ada di posisi itu, jadi kekurangan sudah diisi. Mudah-mudahan saja kualitas mereka sesuai dengan keinginan tim pelatih," imbuh Aji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pantau Turnamen SCM Cup 2015

Lebih lanjut, Aji menyebut Turnamen Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 juga bakal dipantaunya. Itu dilakukan guna mengetahui pemain-pemain berkualitas sehingga bisa diboyong ke timnas.

"Kami masih mencari pemain lagi, kami akan pantau piala SCM di Padang dan Malang. Kami akan kirim perwakilan untuk memantau di sana. Kami tidak menutup kemungkinan untuk pemain baru ikut seleksi," pungkasnya.

Baca juga:

ISL Mundur, TC Timnas U-23 Akan Lebih Lama

City Ditinggal Nasri Tiga Pekan

Teguran Keras LvG untuk Radamel Falcao

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya