Ganda Putri Muda Indonesia Lolos ke Babak Utama India Open

Di babak utama, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah menghadapi unggulan delapan asal Malaysia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 25 Mar 2015, 01:57 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2015, 01:57 WIB
Ganda putri Indonesia Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah
Ganda putri Indonesia Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah lolos ke babak utama Yonex Sunrise India Open Superseries 2015 (badmintonindonesia.org)

Liputan6.com, New Delhi - Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah lolos ke babak utama Yonex Sunrise India Open Superseries 2015 setelah dua kali bertanding di babak kualifikasi. Di babak pertama kualifikasi, ganda putri Indonesia itu mengalahkan pasangan India, Parssa Naqvi/Saruni Sharma, 21-10 dan 21-8 di Siri Fort Indoor Stadium Selasa (24/3/2015).

Selanjutnya di babak dua kualifikasi, Gebby/Tiara kembali mengalahkan pasangan tuan rumah. Kali ini unggulan empat kualifikasi Pooja Antil/Vaddepally Pramada. Gebby/Tiara tak menemukan banyak kesulitan untuk menang 21-2 dan 21-7.

"Untuk lawan di babak kualifikasi ini memang masih biasa saja, jadi kami juga nggak begitu kesulitan. Hitung-hitung buat coba lapangan sama pemanasan," kata Tiara seperti dikutip dari Badminton Indonesia.
 
Gebby/Tiara menyusul enam wakil Indonesia lainnya yang sudah aman di babak utama. Keenam wakil itu adalah Tommy Sugiarto (tunggal putra), Hanna Ramadini, Adriyanti Firdasari (tunggal putri), Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi (ganda putri), dan Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja (Ganda Campuran).

Di babak utama, Gebby/Tiara menghadapi unggulan delapan Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Rekor pertemuan mereka 2-0 untuk keunggulan pasangan Malaysia tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi di 2011 pada turnamen Yonex Sunrise Syed Modi Memorial India Open Grand Prix Gold. Kala itu, Gebby/Tiara kalah 21-15, 20-22, dan 18-21.

"Sebelumnya kami sudah pernah bertemu dengan pasangan Malaysia ini, tapi sudah lama sekali. Tipe permainan kami sebenarnya setipe, tipe main cepat. Kami ingin memberikan yang terbaik saja besok. Terbaik buat kami, buat keluarga dan juga buat PBSI,” ucap Tiara.

"Main besok kami ingin lebih fokus, tenang dan enjoy. Untuk masalah hasil itu belakangan, yang penting kami bisa bermain dengan baik."

Baca Juga:

Bomber Jangkung Montenegro Belum Bisa Bela Persib

Dilanda Krisis Keuangan, PBR Tak Pasang Target di ISL

Dibajak Persib, PBR Siapkan Pengganti Spaso

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya