Finis Terdepan, Mimpi Hamilton Terwujud di GP Belgia

Lewis Hamilton sempat was-was di penghujung balapan, kenapa?

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 24 Agu 2015, 11:42 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2015, 11:42 WIB
Lewis Hamilton
Lewis Hamilton ekspresikan kemenangan di Belgia (JOHN THYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Lewis Hamilton tidak menyianyiakan pole position yang direbutnya di balapan Formula 1 GP Belgia 2015. Start dari posisi terdepan, pembalap Mecedes tersebut tampil stabil dan berhasil naik podium di posisi pertama, Minggu, 23 Agustus 2015.

Kemenangan ini kian membuka peluang pembalap Inggris itu menjuarai Formula 1 musim ini. Saat ini, Hamilton kokoh di puncak klasemen dengan 227 poin.  Sedangkan di belakangnya menyusul rekan sesama pembalap Mercedes, Nico Rosberg dengan 199 poin.

"Bagi saya ini merupakan akhir pekan yang luar biasa lainnya," kata Hamilton dilansir Crash.net. "Tim di pitstop bekerja luar biasa. Sepanjang pekan ini, teman-teman kembali ke pabrik. Hari adalah mimpi--mobil tampil fantastis sepanjang akhir pekan," sambungnya.

Hamilton memang seakan tidak terbendung selama balapan di sirkuit Spa Franchorchamps. Apalagi setelah rekan setimnya Nico Rosberg, yang juga menjadi pesaing terdekatnya justru melakukan start yang buruk.

Mengawali lomba dari posisi kedua, Rosrberg sempat tercecer hingga ke urutan empat. Namun Rosberg akhirnya mampu memangkas jarak dari Hamilton dan finish di urutan kedua dengan selisih waktu dua detik.

"Nico (Rosberg) tentu saja memiliki kecepatan yang baik, namun saya bisa menjawab lebih lama," kata Hamilton.

"Jujur saja, saya merasa santai berada di depan, tampi mobil itu hebat. Saya harus benar-benar mencari setingan yang tepat bagi ban. Utamanya saat saya melihat ban salah satu mobil pecah," bebernya.

Hamilton mengaku sangat hati-hati di dua lap terakhir. Situasi ini pun langsung dimanfaatkan Rosberg untuk memangkas jarak dengannya.

"Saya merasa benar-benar mampu memegang kendali sepanjang hari dan mendapat pengarahan bagus dari tim. Saya merasak 100 persen akhir pekan ini." (Rco/Rjp)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya