Infografis Eksodus Pemain Persib Bandung

Persib Bandung saat ini sedang babak belur karena ditinggal pergi beberapa pemain bintang mereka.

oleh Girman Soemantri diperbarui 10 Des 2015, 21:37 WIB
Diterbitkan 10 Des 2015, 21:37 WIB
Persib Bandung
Ahmad Jufriyanto (ketiga dari kiri) merayakan gol pertama yang dicetaknya ke gawang Sriwijaya FC dalam Final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Eksodus pemain mewarnai perjalanan Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman 2015. Sejumlah pemain inti memutuskan hengkang dari tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Sebagian pemain memutuskan pindah ke klub manca negara. Ada juga yang memilih pulang kampung dan tidak kembali lagi. Sedangkan sebagian lagi menepi karena tak mendapat kejelasan.

Baca Juga

  • Prajurit Kopassus Bakal Dikerahkan Dukung PS TNI
  • Ronaldo Buka-bukaan Soal Pembicaraan dengan Pelatih PSG
  • Coba Cium Polisi, Fans MU Dibui

Tiga pemain asing Persib yang menjadi kunci permainan Pesib, seperti Makan Konate, Ilija Spasojevic dan Vladimir Vujovic masuk dalam barisan eksodus tersebut.Konate dan Spaso lebih memilih bermain di Liga Malaysia. Sedangkan Vujovic memilih pulang ke negaranya.

Sementara itu, cedera yang berkepanjangan juga membuat Muhammad Ridwan menepi dari skuat Persib. Firman Utina juga disebut-sebut bakal meninggalkan Persib Bandung karena tak kunjung mendapat kejelasan mengenai kontrak. Meski demikian, Firman masih berpeluang kembali lagi. 

Eksodus pemain tentu saja membuat kekuatan Maung Bandung tergerus. Padahal sebelumnya Maung Bandung tampil gagah dengan menjadi juara ISL 2014 dan kembali menjadi yang terbaik di turnamen Piala Presiden 2015.

Sejauh ini, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mulai menyeleksi sejumlah pemain. Salah satunya adalah mantan pemain Persitara Jakarta Utara, John Tarkpor Songkaley. Selain itu masih ada nama mantan pemain PBR, Gavin Kwan Adist dan bek Jajang Maulana.

Simak aliran keluar masuk pemain di skuat Persib pada grafis di bawah ini

Statistik beberapa pemain Persib yang hengkang dan bergabung

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya