Nil Maizar: Semangat Juang Semen Padang Militan

Kabau Sirah --sebutan Semen Padang-- akan menantang Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada partai final Piala Jenderal Sudirman

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 21 Jan 2016, 23:04 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2016, 23:04 WIB
Nil Maizar
Nil Maizar

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Semen Padang Nil Maizar optimistis timnya bakal memenangkan Piala Jenderal Sudirman. Menurutnya, mental kuat pemain Semen Padang bakal membuahkan rezeki.

Baca Juga

  • 10 Tendangan Geledek Paling Kencang di Sepak Bola Dunia
  • 'Messi Kantong Keresek' Bakal Ikuti Jejak Martunis?
  • Rahasia Kebangkitan Manchester United

Kabau Sirah --sebutan Semen Padang-- akan menantang Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada partai final Piala Jenderal Sudirman, Minggu (24/1/2016).

"Partai final pasti tensinya tinggi. Tergantung pemain, bila berpikirnya meraih kemenangan, sama saja kami merencanakan pesta juara. Kalau sudah berpikir sulit, hasilnya ya gagal," ucap Nil Maizar saat ditemui di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Eks pelatih Tim Nasional Indonesia itu memuji semangat juang Jandia Eka Putra dan kawan-kawan. Mental pemain Semen Padang sudah teruji saat melawan Pusamania Borneo FC di leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman, akhir pekan lalu.

"Pemain harus main santai, main normal saja. Hidup itu harus berpikit positif. Berpikir tenang akan mendatangkan rezeki. Kami yakin menang karena pemain Semen Padang sangat militan. Buktinya kita bisa membalikkan keadaan di leg kedua semifinal," paparnya.

Pada Jumat (22/1/2016) pagi WIB, Semen Padang bakal memulai latihan di Lapangan Soetasoma, Halim Perdana Kusuma. Nil Maizar ingin memulihkan kondisi fisik pemainnya agar berada dalam kondisi puncak di laga final.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar. (Bola.com/Reza Bachtiar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya