Babak I: Liverpool Dua Kali Jebol Gawang Southampton

Liverpool yang berstatus sebagai tim tamu, unggul atas Southampton berkat gol Coutinho dan Sturridge.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 20 Mar 2016, 21:20 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2016, 21:20 WIB
Playmaker Liverpool, Phillipe Coutinho rayakan gol ke gawang Southampton (Liputan6)
Playmaker Liverpool, Phillipe Coutinho rayakan gol ke gawang Southampton (Reuters/ Liputan6))

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool memimpin 2-0 atas tuan rumah Southampton di babak pertama laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/3/2016) Stadion St. Mary. Dua gol Liverpool ke gawang Soton disarangkan oleh Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge.

Kesulitan menyerang di awal pertandingan tidak membuat The Reds menyerang membongkar pertahanan tuan rumah. The Saint sendiri lebih banyak menunggu untuk serangan balik dengan umpan-umpan langsung ke depan.

Pada menit ke-18, Liverpool akhirnya mampu unggul 1-0 atas Southampton lewat aksi Coutinho usai menerima umpan Adam Lallana. Playmaker asal Brasil itu menusuk ke tengah dan melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung kiper Soton, Frazier Forster.



Memimpin membuat kepercayaan diri tim besutan Jurgen Klopp meningkatkan intensitas serangan merek ke jantung pertahanan Southampton. Hanya berselang empat menit dari gol pertama, Liverpool mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Adalah Daniel Sturridge yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat operan matang dari Divock Origi. Tembakan terukur Sturridge tidak bisa diblok Forster. Southampton 0-2 Liverpool.

Serangan belum berhenti dilakukan Liverpool, gol Mamadou Sakho harus dianulir wasit pada menit ke-33, karena dianggap lebih dulu dalam posisi offside. Southampton masih tertinggal dua gol dari tim tamu.

Kans diperoleh Soton pada menit ke-43, namun tembakan Ryan Bertrand masih melambung di atas mistar gawang Simon Mignolet. Hingga babak pertama berakhir, Liverpool masih unggul 2-0 atas Southampton.

Susunan Pemain:

Southampton: Frazier Foster; Virgil Van Dijk, Jordie Clasie, Jose Fonte, Ryan Bertrand; Steven Davis, Dusan Tadic, Oriol Romeu, Cuco Martina; Graziano Pelle, Shane Long.

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadhou Sakho, Joe Flanagan; Joe Allen, Emre Can, Adam Lallana, Philippe Coutinho; Divock Origi, Daniel Sturridge.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya