5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid Vs Sevilla

Real Madrid memiliki rekor bagus atas lawan.

oleh Rama Dani diperbarui 04 Jan 2017, 16:45 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2017, 16:45 WIB
Prediksi Real Madrid vs Sevilla
Real Madrid vs Sevilla (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Madrid - Partai seru dari ajang Copa del Rey tersaji di awal tahun. Dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Sevilla, saling berhadapan pada babak 16 besar.

Kedua tim diketahui melaju dengan hasil memuaskan pada babak sebelumnya. Madrid menang agregat 13-2 atas Cultural Leonesa, sementara Sevilla mempermalukan Formentera 14-2.

Tak cuma nama besar yang jadi jaminan bakal sengitnya laga nanti. Secara performa, kedua kubu juga sedang dalam tren bagus.

Madrid selalu menang dalam tiga laga terakhir, termasuk di ajang Piala Dunia Antarklub melawan Kashima Antlers. Sedangkan Sevilla mendulang dua kemenangan beruntun di pentas La Liga.

Di papan klasemen, keduanya juga tidak terpaut jauh. Madrid merupakan pemuncak klasemen dengan 37 poin, sedangkan Sevilla berada di posisi tiga, cuma terpaut empat angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fakta Menarik

1. Dalam 10 pertemuan terakhir, Madrid meraih enam kemenangan, berbanding tiga milik Sevilla.
2. Sejak musim 2008-2009, Sevilla belum pernah menang di Santiago Bernabeu.
3. Madrid hingga kini masih mencatat rekor tak terkalahkan dalam 37 pertandingan.
4. Cristiano Ronaldo merupakan momok bagi pertahanan Sevilla. Sejauh ini dia sudah 22 kali membobol gawang Rojiblancos. Sayangnya Ronaldo absen dalam pertandingan nanti.
5. Secara keseluruhan, kedua tim sudah bertemu 178 kali di semua kompetisi. Madrid menang 95 kali, 29 imbang, dan 54 kalah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya