Rashford Yakin MU Lolos ke Final Piala Liga Inggris

Di semua kompetisi musim ini, Rashford sudah mengoleksi enam gol dan dua assist buat MU.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 26 Jan 2017, 19:10 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2017, 19:10 WIB
Manchester United (MU)
Penyerang muda Manchester United (MU), Marcus Rashford. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Hull - Manchester United (MU) memiliki peluang besar untuk lolos ke final Piala Liga Inggris 2016/2017. Namun, mereka harus terlebih dulu menghadapi Hull City pada leg kedua semifinal di KCOM Stadium, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB.

MU pun sudah mengantongi modal bagus untuk melaju ke final. Pada leg pertama semifinal di Old Trafford, MU menang dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan MU dilesakkan Juan Mata dan Marouane Fellaini.

Berkat kemenangan tersebut, MU tak membutuhkan kemenangan untuk lolos. Hasil imbang, bahkan kalah dengan margin satu gol, tetap membuat MU lolos. Melihat kualitas dan tren di beberapa bulan terakhir, itu bukan tugas yang sulit bagi MU.

"Saya pikir itu adalah hal terbesar yang harus dilakukan. Lupakan pertandingan terakhir karena itu sudah berlalu. Kami akan menghadapi tantangan baru ketika kami berkunjung ke markas Hull. Mereka akan mendapatkan dukungan fans dan kami harus tetap fokus," ungkap Rashford seperti dilansir situs MU.

Rashford sendiri besar kemungkinan bakal dimainkan sebagai starter di MU. Kebetulan, ia memang menjadi salah satu pemain yang selalu dimainkan di setiap laga Liga Inggris. Bahkan, ia juga menyumbang satu gol saat MU menang 3-1 atas Northampton Town pada babak 32 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tren Positif MU

Selain berupa kemenangan pada leg pertama, modal positif MU juga berupa tren tak terkalahkan mereka dalam 17 laga terakhir. Dari 17 laga tersebut, MU merangkai 12 kemenangan dan lima hasil imbang.



"Kami harus mencoba untuk fokus memenangkan semua pertandingan. Jika kami melakukannya, kami bisa menuntaskan pekerjaan. Saya pikir Hull mulai menemukan bentuk permainannya. Mereka bertahan dengan baik sebagai sebuah tim dan menciptakan banyak peluang," papar Rashford.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya