Pesona Abby Wambach, Pesepak bola Legendaris Wanita

Ia memulai debut internasionalnya kala berumur 21 tahun kontra Jerman.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Apr 2017, 22:10 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2017, 22:10 WIB
Abby Wambach
Abby Wambach (101greatgoals)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kaum adam, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling banyak digemari. Apalagi dengan banyaknya bintang sepak bola yang kariernya cemerlang di lapangan hijau.

Tidak kalah cemerlangnya dengan bintang sepak bola kaum adam, Abby Wambach merupakan pesepak bola wanita yang kariernya cemerlang hingga gantung sepatu bersama Tim Nasional Amerika Serikat.

Abby memulai debut internasionalnya kala berumur 21 tahun kontra Jerman. Abby juga mendapat banyak penghargaan bergengsi baik nasional dan internasional.

Sebagai seorang striker, Abby juga memegang rekor dunia untuk pencetak gol terbanyak bersma negara, baik laki-laki maupun perempuan dengan jumlah 184 gol. Ia juga meraih penghargaan sebagai 2012 FIFA World Player Of The Year.

Dengan keputusannya untuk menggantung sepatu, Abby turut meluncurkan buku biografinya yang menjadi salah satu best seller di Kota New York. Kini Abby menjadi seorang analis dan kontributor olahraga di sebuah stasiun televisi Amerika Serikat.

(Refaldo Putratama)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya