MU Tawarkan Rooney ke Everton Demi Boyong Lukaku

Harga Lukaku yang mahal membuat MU menawarkan Rooney.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Mei 2017, 21:40 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2017, 21:40 WIB
Manchester United vs Swansea City
Striker Manchester United asal Inggris, Wayne Rooney. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) siap memasukkan Wayne Rooney dalam tawaran untuk mendapatkan striker Everton, Romelu Lukaku. Harga Lukaku sendiri menyentuh 100 juta pounds.

Seperti dilansir Daily Mail, Manajer MU, Jose Mourinho, menjadikan Lukaku target utama musim panas ini. MU siap menawarkan Rooney sebagai bagian dari kesepakatan.

Saat ini Lukaku masih memimpin daftar pencetak gol dengan 24 gol dari 37 laga. Namun, MU harus bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan pemain internasional Belgia itu.

Rooney sendiri berstatus mantan pemain Everton dan rumor sempat mengatakan ia akan pulang ke Goodison Park. MU tak akan mengeluarkan 100 juta pounds karena sudah menawarkan Rooney.

Harga Rooney diyakini sekitar 17 juta pounds, tapi gaji pemain yang akrab disapa Wazza ini sangat besar, 250 ribu pounds per pekan. Rooney berarti mesti rela gajinya dipotong bila ia gabung Everton.

Everton pun tidak akan siap membayar gaji besar Rooney per pekan. Chelsea bisa melihat peluang untuk memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya