Lolos ke Liga Inggris, Pendukung Brighton Gelar Pesta

Brighton memastikan diri lolos ke Liga Inggris setelah menempati posisi ke dua klasemen akhir.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Mei 2017, 22:30 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2017, 22:30 WIB
Pendukung Brighton
Pendukung Brighton (Inov Nastora)

Liputan6.com, Jakarta Suasana penuh kebahagiaan menyelimuti tim kasta ke dua Liga Inggris, Brighton & Hove Albion (Brighton) dan para pendukungnya. Sukses mengakhiri musim di peringkat ke dua klasemen akhir Championship, mereka memastikan satu tiket untuk bermain di kasta tertingi, yakni Liga Inggris.

Untuk merayakan keberhasilan itu, para pemain berbaur bersama penggemar mereka, di pantai kota setempat.

Sebagai bentuk terima kasih atas dukungan dari pendukungnya, para pemain pun terlihat berkonvoi dengan menggunakan mobil bak terbuka, menyapa para penggemar di sepanjang pantai.

“Keberhasilan Brighton lolos ke liga tertinggi di Inggris itu terasa cukup sitimewa. Ribuan Fans Brighton berkumpul untuk merayakan promosi klub mereka ke Premier League. Penggawa ‘Burung camar’ merayakannya dengan parade bus terbuka siang ini di sepanjang pantai selatan setelah musim yang spektakuler,” demikian pernyatan yang dimuat The Sun.

Sementara itu, Brighton memastikan diri lolos ke Liga Inggris setelah menempati posisi ke dua klasemen akhir. Mereka akan bermain bersama klub-klub elit Liga Inggris bersama Newcastle United yang sukses berada di peringkat pertama.

Pada laga terakhir, mereka sukses memetik satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Aston Villa. Dari 46 laga yang dilakoni sepanjang musim ini, mereka mengumpulkan sebanyak 93 poin, selisih satu angka dari Newcastle United yang mengumpulkan 94 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya