Liverpool Vs Manchester City: The Reds Terinspirasi Pendukung

Liverpool lumat Manchester City 3-0.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 05 Apr 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2018, 14:00 WIB
Salah Sumbang Gol, Liverpool Menang Telak Atas Manchester City
Liverpool lumat Manchester City 3-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Keberhasilan Liverpool melumat Manchester City 3-0 tidak lepas dari dukungan dahsyat yang diberikan oleh para suporter. Alex Oxlade-Chamberlain berterima kasih atas suntikan semangat yang diberikan para penonton.

Gelandang Liverpool tersebut merasa bahwa suporter memegang peranan penting dalam kemenangan telak timnya melawan Manchester City. Tim berjuluk The Reds tersebut mampu membukukan tiga gol dalam paruh pertama pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

Trigol The Reds disumbangkan oleh Mohamed Salah (12), Oxlade-Chamberlain (20), dan Sadio Mane (30). Unggul telak di paruh pertama, Liverpool berhasil meredam Manchester City di paruh kedua.

"Ini awal yang bagus bagi kami. Unggul 3-0 saat babak pertama membuat kami tampil cemerlang," ujar Oxlade-Chamberlain dinukil dari Soccerway.

Pemain Timnas Inggris tersebut menyebut dukungan suporter kian melipatgandakan motivasi timnya untuk menang. Ia bahkan tidak segan untuk melempar pujian kepada pendukung setia The Reds yang berkekuatan 50.685 personel untuk memenuhi Anfield.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Atmosfer Luar Biasa

Liverpool, Manchester City, Liga Champions
Liverpool lumat Manchester City 3-0. (AFP/Dave Thompson)

Unggul tiga gol di babak pertama meningkatkan kepercayaan diri para pemain Liverpool. Itu merupakan kunci dari pesta gol The Reds atas Manchester City.

"Kami tahu harus memulai dengan cepat. Tapi saya tidak berpikir itu sulit dengan atmosfer seperti ini. Para pendukung sangat luar biasa," tutur Oxlade-Chamberlain.

"Itu (tiga gol) membuat saya percaya diri. Kami telah memenangkan pertandingan di babak pertama dan kemudian bertahan dengan baik di babak kedua," imbuhnya.


Jadwal Leg Kedua Babak Perempatfinal Liga Champions

Manchester City Vs Liverpool, 11 April 2018 di Stadion Etihad

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya