Duel Lawan Tottenham, MU Wajib Waspada Penuh

Terakhir bertemu, MU dipermalukan Tottenham 0-2.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Apr 2018, 06:00 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2018, 06:00 WIB
Manchester United-Bournemouth
MU harus bersiap menghadapi Tottenham di semifinal Piala FA. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bersiap menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA, Sabtu (21/4/2018). Setan Merah berambisi mengamankan gelar di ajang ini, karena menjadi satu-satunya trofi yang mungkin mereka amankan.

Hanya masalahnya, lawan Tottenham tentu tak mudah bagi MU. Maka itu, bek MU, Luke Shaw pun meminta rekan-rekannya agar ekstrawaspada.

Persiapan kedua tim saat ini memang cukup berbeda. MU berhasil menang 2-0 atas Bournemouth pada tengah pekan kemarin, sementara The Lillywhites harus tertahan 1-1 oleh Brighton&Hove Albion pada tengah pekan kemarin.

Meski sang lawan tengah tampil kurang optimal, Shaw meminta rekan-rekannya untuk ekstra waspada. "Spurs adalah tim yang sangat bagus, terutama ketika mereka bermain di Wembley," ujar Shaw kepada Daily Star.

Duel terakhir lawan Tottenham ditunjuk Shaw sebagai bukti betapa Tottenham bisa sangat menyulitkan mereka. Ketika itu, di London, MU kalah 0-2.

"Kami menghadapi mereka di sana pada bulan Januari dan mereka bermain dengan sangat bagus di sana dan kami sudah belajar dari pertandingan itu," ujar Shaw lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tantangan Khusus

Luke Shaw - Jose Mourinho
Bek Manchester United, Luke Shaw (kiri), bersama Jose Mourinho (Twitter/Luke Shaw).

Shaw menyebut, duel lawan Tottenham merupakan tantangan khusus bagi MU. Sebab, mereka sangat berambisi meraih barang satu trofi, musim ini.

"Pertandingan nanti akan menjadi tantangan yang besar bagi kami, namun klub ini adalah klub yang selalu memenangkan trofi. Kami harus memenagkan pertandingan ini untuk mencapai final dan mencoba untuk memenangkan trofi itu," ujarnya, lagi.

Sumber: www.Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya