Klopp Kesal Liverpool Kering Penalti di Liga Inggris

Liverpool hanya mendapatkan tiga penalti di Liga Inggris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 30 Apr 2018, 11:15 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2018, 11:15 WIB
Jurgen Klopp
Manajer Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Jurgen Klopp heran dengan keringnya penalti yang diberikan wasit Liga Inggris kepada Liverpool. Dia mengatakan ada 10 atau 11 situasi di mana Liverpool seharusnya dapatkan penalti.

Teranyar, Liverpool ditahan 0-0 oleh Stoke City di Anfield pada Sabtu (28/4/2018) lalu. Padahal, Liverpool sempat meminta penalti karena Erik Pieters melakukan handball.

Musim ini, Liverpool hanya diberi tiga kali penalti di liga Inggris. Satu di antaranya terjadi saat main di kandang sendiri, Anfield.

Klopp sangat terkejut dengan statistik penalti ini. Dia mengatakan banyak contoh di mana penalti Liverpool tak diberikan.

"Lihat lagi, lihat berapa banyak penalti yang seharusnya kami dapatkan. Tottenham bahkan mendapatkan penalti lebih banyak ketimbang kami di Anfield," kata Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Agresif

Liverpool, Stoke City, Premier League
Pemain Liverpool, Roberto Firmino (kiri) berebut bola dengan pemain Stoke City, Erik Pieters pada lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, (28/4/2018). Liverpool hanya bermain imbang 0-0 melawan Stoke City. (Martin Rickett/PA via AP)

Klopp mengatakan, Liverpool tim agresif. Soalnya, Liverpool selalu cepat saat menyerang dan berada di kotak penalti.

"Kami sering menahan bola, kami juga sering ada di kotak penalti. Kami tak pernah diving. Kami tak melakukan itu semua. Saya tak mengerti mengapa bisa kering penalti," katanya.

"Jika saya lihat kembali ada sekitar 10 atau 11 situasi di mana seharusnya ada penalti. Jika Anda mendengar komentator bilang itu penalti, kami hanya berpikir, betulkah?"


Korban Penalti

Liverpool sendiri lebih sering jadi korban penalti musim ini. Salah satunya saat AS Roma mendapatkan penalti di leg pertama semifinal Liga Champions.

Liverpool kini harus mempertahankan keunggulan saat tandang ke markas AS Roma, Kamis (3/5/2018) dini hari nanti.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya