Piala Dunia 2018:Tersingkir, Ronaldo Banggakan Performa Portugal

Cristiano Ronaldo mengaku tak sedih dengan tersingkrinya Portugal dari Piala Dunia 2018.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 02 Jul 2018, 06:12 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2018, 06:12 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (AFP)

Liputan6.com, Moskow - Cristiano Ronaldo mengaku tak sedih dengan tersingkrinya Portugal dari Piala Dunia 2018. Sebaliknya, CR7 justru bangga dengan pencapaian timnya tersebut.

"Saya senang. Saya pergi dengan nyaman karena secara umum, semuanya berjalan sangat baik. Kami tersingkir dengan kepala tegak dan tim Portugal akan terus memenangkan trofi," kata Ronaldo seperti dilansir situs resmi FIFA.

Seperti diketahui, Portugal baru saja tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai kalah 1-2 dari Urugay pada Babak 16 Besar. Kekalahan ini membuat Ronaldo dan kawan-kawan gagal mengawinkan trofi Piala Dunia dengan Piala Eropa yang mereka raih tahun 2016.

Meski gagal, Ronaldo tetap optimistis dengan masa depan timnas Portugal. Pasalnya, Ronaldo menilai Portugal saat ini dihuni para pemain hebat.

"Kami punya para pemain hebat dan skuat yang luar biasa, tim muda dengan ambisi untuk sukses. Itulah kenapa, saya percaya diri dan senang karena saya tahu timnas akan selalu kuat seperti biasa," kata Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bangga pada Rekan Setim

Dua Gol Cavani Antar Uruguay Lolos 8 Besar Piala Dunia 2018
Gelandang Portugal, Bernardo Silva menggiring bola dari kawalan pemain Uruguay Diego Laxalt saat bertanding pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia (30/6). Uruguay menang tipis atas Portugal 2-1. (AP Photo/Andrew Medichini)

Tersingkirnya Portugal sekaligus mengubur ambisi Ronaldo untuk menjadi pencetak gol terbanyak. Padahal, pemain Real Madrid ini sudah mengantongi empat gol.

Namun Ronaldo enggan membicarakan catatan pribadinya. Ketimbang hal itu, pemain berusia 32 tahun ini lebih tertarik membahas performa rekan-rekannya.

"Secara umum, kami bisa bangga dengan usaha kami," kata Ronaldo.


Peringkat Ketiga

Kegagalan ini membuat Portugal hanya mampu finis di peringkat ketiga sebagai prestasi tertinggi di Piala Dunia. Itu tercipta saat Portugal tampil di Piala Dunia 1966 di Inggris.

Sisanya, Portugal gagal di fase grup (tiga kali), Babak 16 Besar (2 kali), dan semifinal (2 kali). Portugal sendiri sudah delapan kali ikut putaran final Piala Dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya