Klopp Pede Solanke Bangkit di Liverpool

Solanke gabung Liverpool dari Chelsea pada awal musim lalu secara gratis.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 24 Nov 2018, 15:45 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2018, 15:45 WIB
Liverpool, Atletico Madrid, Audi Cup 2017
Striker Liverpool, Dominic Solanke (AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku yakin Dominic Solanke akan bangkit di Anfield. Di mata Klopp, Solanke punya potensi besar.

Solanke gabung Liverpool dari Chelsea pada awal musim lalu secara gratis. Sebelumnya, Solanke dibesarkan oleh tim muda Chelsea. Dia juga pernah dipinjamkan ke tim asal Belanda, Vitesse.

Solanke kerap menjadi pemain pengganti di Liverpool musim lalu. Ia mendapatkan kesempatan bermain pada 21 laga di Premier League, di mana 16 laga di antaranya sebagai pemain pengganti.

Tapi, status sebagai pemain pengganti itu tidak lagi didapatkan oleh Solanke musim. Dia belum pernah dimainkan di laga Premier League.

"Solanke tidak datang dari situasi sepak bola terbaik dalam hidupnya, tetapi dia memainkan pertandingan bagus untuk Timnas Inggris U-21. Saya sangat senang ketika melihatnya," kata Klopp di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karier Masih Panjang

(AFP/Oli Scarff)

"Ada karier panjang yang akan datang. Pada akhir kariernya, Solanke tidak akan benar-benar ingat tentang dua atau tiga tahun ini. Dia hanya dalam situasi ini karena dia sangat baik. Itulah mengapa orang-orang bertanya mengapa dia tidak bermain untuk Liverpool."

"Dengan dirinya dan dengan keluarganya, semuanya akan baik-baik saja dan dia dapat mencapai karier yang ada dalam pikirannya. Saya berharap itu terjadi di sini," Klopp menambahkan.


Posisi 2

Liverpool sendiri berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal dua angka dari Manchester City di singgasana

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya