Klopp: Liverpool Harus Matikan Aubameyang

Liverpool akan menjamu Arsenal dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (29/12/2018).

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 29 Des 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 29 Des 2018, 14:45 WIB
Skuat Liverpool Siap Mental Hadapi Napoli
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain yang sangat berbahaya. Ia pun menuntut timnya mewaspadai bomber Arsenal tersebut.

Liverpool akan menjamu Arsenal dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (29/12/2018). The Gunners bakal mengandalkan Aubameyang di laga ini.

Pemain asal Gabon itu sedang memimpin daftar top skorer Liga Inggris dengan 13 gol. Klopp kenal betul siapa Aubameyang. Keduanya pernah bekerja sama di Borussia Dortmund.

"Aubameyang bisa membuat banyak masalah untuk Liverpool. Dia pemain luar biasa, orang luar biasa, pria yang benar-benar lucu dan baik. Dia memiliki pola pikir sebagai pencetak gol yang tepat, dan selalu santai di depan gawang. Kombinasi kecepatan dan keterampilan finishing-nya cukup langka dan membuatnya menjadi pemain yang luar biasa," kata Klopp di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemampuan Komplet

(AP/Tim Ireland)

Menurut Klopp, Aubameyang punya kemampuan komplet sebagai penyerang. Sang striker juga memiliki pengertian yang baik dengan Alexandre Lacazette.

"Aubameyang adalah ancaman di ruang besar dan ruang kecil dan bagus dalam sundulan. Ini paket bagus, dan dalam kombinasi dengan Lacazette, mereka benar-benar sulit untuk dihadapi. Mereka menggabungkan semua yang Anda inginkan dalam bermain dengan dua striker. Kombinasi ini sangat bagus," Klopp menambahkan.


Klasemen Liga Inggris

Liverpool sendiri kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 51 poin. Sementara Arsenal di posisi lima dengan 38 angka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya