Azpilicueta Sambut Kehadiran Pulisic di Chelsea

Azpilicueta yakin Pulisic menambah kekuatan Chelsea secara signifikan.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jan 2019, 17:10 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2019, 17:10 WIB
Christian Pulisic
Christian Pulisic resmi menjadi pemain Chelsea musim depan (Patrik STOLLARZ / AFP)

Liputan6.com, London - Cesar Azpilicueta senang Chelsea menambah kekuatan di bursa transfer Januari. Pemain yang dimaksud yaitu Christian Pulisic yang diboyong dari Borussia Dortmund tapi dipinjamkan hingga akhir musim.

Kehadiran Pulisic membuat Azpilicueta bergembira. Ia senang lantaran timnya kembali sukses mendatangkan pemain yang berkualitas.

The Blues memulai tahun 2019 dengan merampungkan transfer Pulisic dari Borussia Dortmund. Pemain asal Amerika Serikat itu diboyong dengan nilai sebesar 58 juta pounds. Meskipun begitu, ia tidak langsung menjadi bagian dari Chelsea.

Dalam perjanjiannya, disebutkan bahwa sang pemain akan bertahan di Dortmund untuk sisa musim 2018/2019 ini. Dengan demikian, pria berumur 20 tahun tersebut baru akan bergabung dengan Chelsea pada bulan Juli mendatang.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


  Azpilicueta Senang

christian pulisic
Christian Pulisic segera gabung dengan Chelsea (AFP/Patrik Stollarz)

Bukan hanya penggemar Chelsea saja yang senang saat mendengar kabar baik itu. Azpilicueta pun tak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya, meskipun sang pemain tak bisa langsung memperkuat The Blues secepatnya.

"Pastinya saya sangat senang Chelsea memboyong Pulisic. Dia pemain muda bertalenta dan akan datang pada musim panas nanti," ujar Azpilicueta pada situs resmi klub, dikutip dari Goal.

"Untuk enam bulan kedepan dia akan bersama Dortmund, tetapi saya senang kami mendapatkan pemain muda. Harapannya ia akan menjadi tambahan yang bagus untuk kami," lanjutnya.


Soal Torehan Chelsea Sejauh Ini

Selain itu, Azpilicueta juga berbicara soal target Chelsea pada musim ini. Pria asal Spanyol itu berharap timnya bisa finis di empat besar dan kembali beraksi di ajang terbesar Eropa, yakni Liga Champions.

"Setelah melewatkan Liga Champions, musim ini minimal bisa mencapai empat besar. Bulan Mei masih lama dan terkadang dalam satu musim anda akan melewati masa-masa yang baik ataupun buruk," tambahnya.

"Saat ini, saat anda gagal meraih kemenangan di kandang, perasaannya tidak akan terasa positif. Tapi kami harus belajar. Kami tak bisa mengubah hasil sekarang, tapi kami bisa berbenah," tandasnya.

Pada hari Kamis (3/1) kemarin, Chelsea gagal meraih kemenangan saat menjamu Southampton di ajang Premier League. Untungnya, hasil imbang yang diraihnya tidak mengganggu posisi mereka di peringkat empat klasemen saat ini.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya