Chievo Vs AC Milan: Cetak Gol 'Kungfu', Piatek Top Skor Liga Italia

AC Milan sudah meraih kemenangan lima kali beruntun sejak sebelum Natal.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Mar 2019, 09:00 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2019, 09:00 WIB
Top Scorer Serie A
3. Krzysztof Piatek (AC Milan) - 18 gol (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan menang 2-1 atas Chievo pada pekan ke-27 Liga Italia di Stadion Marcantonio Bentegodi, Sabtu (9/3/2019) atau Minggu dini hari WIB. Striker andalan AC Milan, Krzysztof Piatek, menjadi pahlawan kemenangan untuk timnya.

Piatek, yang bergabung dengan AC Milan dari Genoa pada Januari lalu, sekarang telah mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan. AC Milan sendiri kini meraih kemenangan liga kelima beruntun untuk tetap tak terkalahkan sejak sebelum Natal.

Piatek terbukti menjadi pemain penting AC Milan, usai mencetak gol kemenangan meski dinilai kontroversial. Setelah dilihat melalui VAR, pelatih Chievo Domenico Di Carlo memprotes gol tersebut.

"Itu adalah tendangan kung fu, tidak mungkin untuk tidak melihatnya," keluh Di Carlo yang timnya hanya memiliki satu kemenangan dari 27 pertandingan.

"Kamu bisa menulis tajuk utama: 'Chievo dikalahkan oleh tembakan kung fu'."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sejajar Ronaldo

Juventus Vs Frosinone
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Frosinone pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Jumat (15/2). Juventus menang 3-0 atas Frosinone. (AP/Alessandro Di Marco)

Piatek yang berusia 23 tahun, kini bergabung dengan bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan Fabio Quagliarella dari Sampdoria di puncak daftar pencetak gol Seri A dengan 19 gol musim ini.

AC Milan kini berada di posisi ketiga. Mereka terpaut lima poin di belakang Napoli yang berada di peringkat kedua, yang baru akan melakukan perjalanan ke Sassuolo pada hari Minggu.


Masih Kokoh

Sementara itu, Juventus tetap kokoh di puncak klasemen Serie A. Itu setelah mereka mencatat kemenangan 4-1 atas Udinese.

Inter Milan, berada di urutan keempat, empat poin di belakang AC Milan. Mereka baru akan bertanding menjamu SPAL pada hari Minggu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya