Resmi, MU Kontrak Solskjaer Tiga Tahun

Solskjaer akan menjadi manajer permanen MU mulai musim depan.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 28 Mar 2019, 16:57 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2019, 16:57 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Selebrasi manajer sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer saat timnya mengalahkan Huddersfield dalam Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (26/12). MU menekuk Huddersfield 3-1. (Martin Rickett/PA via AP)

Manchester - MU akhirnya menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen. Manajemen menilai kinerja Solskjaer cukup bagus sejauh ini.

"MUmengumumkan jika manajer sementara dan mantan striker tim, Ole Gunnar Solskjaer, telah ditunjuk sebagai manajer permanen klub dengan kontrak tiga tahun," bunyi pernyataan resmi The Red Devils.

Pria asal Norwegia tersebut mulai duduk di kursi manajer MU pada 19 Desember 2018, menggantikan peran Jose Mourinho. Saat itu, Solskjaer hanya berstatus sebagai caretaker.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, skuat Setan Merah mampu tampil impresif. Solskjaer berhasil membawa MU meraih 14 kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Berkat torehan tersebut, Manchester United lolos ke perempat final dan akan bersua Barcelona, serta menempati posisi lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 58.

Performa MU yang semakin membaik membuat manajemen MU tak ragu memberikan kontrak permanen kepada Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pelatih Molde itu pun merasa senang bisa menangani The Red Devils lebih lama lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Ole

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

"Sejak hari pertama saya tiba, saya merasa betah di klub spesial ini. Merupakan sebuah kehormatan menjadi pemain Manchester United, dan kemudian memulai karier kepelatihan saya di sini," kata Solskjaer.

"Beberapa bulan terakhir telah menjadi pengalaman yang fantastis dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih, pemain, dan staf untuk pekerjaan yang telah kami lakukan sejauh ini," paparnya.

"Ini adalah pekerjaan yang selalu saya impikan untuk dilakukan, dan saya sangat senang memiliki kesempatan memimpin klub hingga jangka panjang dan semoga memberikan kesuksesan yang layak diterima suporter MU," ucapnya.

Ole Gunnar Solskjaer akan kembali memimpin Manchester United melakoni laga pekan ke-32 Premier League melawan Watford, di Old Trafford, Sabtu (30/3/2019).

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya