Bungkam Tottenham, Ajax Samai Pencapaian Real Madrid dan Munchen

Ajax berhasil menang lagi di kandang lawan pada fase gugur Liga Champions musim 2018-2019.

oleh Thomas diperbarui 01 Mei 2019, 09:45 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2019, 09:45 WIB
Ajax Amsterdam Selangkah Lagi ke Final
Selebrasi gol Donny van de Beek pada leg 1, Semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (1/5). Ajax menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (AFP/Emmanuel Dunand)

Liputan6.com, Jakarta Ajax Amsterdam melanjutkan kejutan di Liga Champions 2018-2019. Frenkie de Jong dan kawan-kawan selangkah lagi lolos ke final setelah menang di leg pertama babak semifinal.

Dijamu Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal, Ajax berhasil memetik kemenangan 1 -0. Satu-satunya gol Ajax dibuat oleh Donny van de Beek pada saat laga baru berlangsung 15 menit. 

Hasil ini membuat Ajax punya peluang bagus ke final. Mereka cuma butuh hasil imbang saja saat ganti menjamu Tottenham. Sedangkan sang lawan harus menang dengan selisih dua gol di kandang Ajax.

Ajax juga melanjutkan tren gemilang mereka bila bermain tandang. Sejak babak 16 besar Ajax selalu menang di kandang lawan. Sudah tiga tim menjadi korban kedahsyatan Ajax.

Pertama kali Ajax menang tandang pada fase gugur Liga Champions musim ini ketika dijamu Real Madrid. Ajax menang telak 4-1. Kemudian Ajax mempermalukan Juventus 2-1 di babak perempat final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Juara?

Ajax Amsterdam Selangkah Lagi ke Final
Aksi gelandang Ajax, Donny van de Beek pada leg 1, Semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (1/5). Ajax menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (AFP/Emmanuel Dunand)

Dengan berhasil memenang tiga laga tandang fase gugur Liga Champions. Ajax mengikuti jejak Bayern Munchen dan Real Madrid. Munchen pernah melakukannya di musim 2012-2013, sedangkan Real Madrid musim lalu.

Real Madrid dan Munchen mampu keluar sebagai juara saat menang di tiga laga tandang fase gugur. Menarik dinantikan apakah Ajax akan bisa mengikuti jejak Real Madrid dan Munchen.

 


Barcelona atau Liverpool

Jika lolos ke babak final, Ajax akan berhadapan lawan tangguh lain, Barcelona atau Liverpool.

Leg pertama semifinal Barcelona vs Liverpool baru akan berlangsung nanti malam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya