Siapkan Rencana Cadangan, MU Ingin Kembali Berlatih di Mei

MU sudah siap untuk menggelar latihan kembali pada Mei nanti. Meski begitu, mereka sudah siapkan rencana cadangan kalau ini tak terlaksana.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Apr 2020, 10:35 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2020, 10:35 WIB
Manchester United Siap Kalahkan Valencia di Mestalla
MU ingin kembali menggelar latihan(AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah merencanakan agar bisa kembali berlatih di Mei 2020. Meski begitu, mereka juga sudah menyiapkan rencana cadangan kalau karantina wilayah di Inggris diperpanjang.

Pandemi virus corona ini telah menyebabkan penghentian musim sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Premier League sudah setop berjalan lebih dari sebulan dan belum ada kepastian kapan bisa dilanjutkan.

Sejak bulan lalu, setiap pemain MU diminta menempuh latihan pribadi di rumah dengan menu latihan yang sudah dirancang klub. Namun, jelas latihan mandiri jauh berbeda dengan latihan bersama-sama di lapangan.

MU berharap bisa segera kembali berlatih bersama, setidaknya untuk menjaga kebugaran pemain meski musim belum pasti dilanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Satu per Satu

Intip Pemain MU dan Club Brugge Latihan Jelang Tanding
Gelandang Manchester United, Juan Mata (kiri) dan Bruno Fernandes saat mengikuti sesi latihan tim di Manchester, Inggris, Rabu (19/2/2020). MU akan bertanding melawan wakil Belgia, Club Brugge pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Jan Breydel Stadion. (Simon Cooper/PA via AP)

Sikap MU dijelaskan langsung oleh salah satu asisten Solskjaer, Kieran McKenna. Dia menegaskan bahwa pihak klub dan tim terus mengikuti anjuran pemerintah. Mereka siap berlatih bulan Mei nanti jika kondisi memungkinkan, jika tidak mereka sudah siap dengan beberapa rencana cadangan.

"Saat ini, kami bekerja dengan mengacu kepada kelonggaran karantina wilayah yang semoga bisa terwujud pada tenggat berikutnya [Mei] dan bisa kembali melakukan latihan ringan," ujar McKenna kepada Sky Sports.

"Saat ini kami bekerja dengan mengacu pada jadwal itu, tapi jika kami harus menundanya lagi, kami sudah punya rencana B dan rencana C."

 


Utamakan Liga

Lebih lanjut, ketidakpastian ini hanya bias disiasati dengan keputusan-keputusan ekstrem. McKenna tahu liga bisa jadi ditunda lebih panjang lagi. Sebab itu, ketika kembali bergulir nanti, dia yakin Premier League harus jadi prioritas, berulah memikirkan soal FA Cup.

"Saya kira semua orang sudah menyadari bahwa liga harus diutamakan andai waktunya terbatas. Itu adalah satu hal yang sudah cukup lama didiskusikan," imbuh McKenna.

"Memang FA Cup penting untuk negara ini dan penting bagi kami sebagai klub, tapi jadwal pertandingan sepertinya akan sangat padat sampai akhir musim nanti."

"Juga, sepertinya kompetisi Eropa ingin dimulai kembali pada Agustus nanti," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 24/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya