Positif Covid-19, Bintang Liverpool Mohamed Salah Memiliki Gejala Ringan

Bintang Liverpool Mohamed Salah memiliki gejala ringan dan akan menjalani karantina sendiri selama satu minggu setelah dinyatakan positif Covid-19.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Nov 2020, 10:56 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2020, 08:30 WIB
Mohamed Salah Positif Covid-19
Foto pada 17 Oktober 2020 ini Mohamed Salah berselebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan Liga Premier antara Everton vs Liverpool di stadion Goodison Park. Federasi Sepak Bola Mesir melaporkan, Jumat (13/11/2020), Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19. (Cath Ivill / Pool via AP, File)

 

Liputan6.com, Liverpool - Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (13/11/2020). Kabar itu datang ketika bintang Liverpool tersebut akan memperkuat Timnas Mesir melawan Togo pada kualifikasi Piala Afrika.

Akibatnya, Mohamed Salah harus melewatkan laga pertama Liverpool usai jeda internasional. The Reds dijadwalkan menghadapi pemuncak klasemen Liga Inggris Leicester City, 23 November.

Dokter Timnas Mesir Mohamed Abou Elela mengatakan Salah kemungkinan tertular virus saat hadir di pernikahan kakaknya di Mesir tanpa masker dengan puluhan orang. Namun, dia tidak yakin mengenai informasi tersebut.

Abou Elela menambahkan Mohamed Salah memiliki gelaja ringan. Karena itu, pemain yang membawa Liverpool juara Liga Inggris musim lalu tersebut bakal menjalani karantina sendiri selama seminggu di bawah peraturan kesehatan Mesir.

 

Saksikan Video Mohamed Salah


Komentar Abou Elela

Mohamed Salah Positif Covid-19
Foto pada 17 Oktober 2020 ini Mohamed Salah berlutut sebelum pertandingan Liga Premier antara Everton vs Liverpool di stadion Goodison Park. Federasi Sepak Bola Mesir melaporkan, Jumat (13/11/2020), Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19 saat membela Timnas Mesir. (Peter Byrne/Pool via AP, File)

"Kasusnya ringan - dia tidak memiliki gejala yang parah," kata Abou Elela kepada AP melalui video call dari Kairo.

"Dia harus mengisolasi diri di Mesir sampai tesnya kembali negatif dan kemudian, tentu saja, dia dapat melakukan perjalanan kembali."

 

 


Rugikan Liverpool

Mohamed Salah Positif Covid-19
Foto pada 3 November 2020 menunjukkan gelandang Liverpool, Mohamed Salah berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Atalanta Bergamo pada Liga Champions UEFA di stadion Atalanta. Federasi Sepak Bola Mesir melaporkan, Jumat (13/11/2020), Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19. (Amir MAKAR/AFP)

Kabar Mohamed Salah positif Covid-19 merupakan berita buruk bagi Liverpool. Sebab, sebelumnya The Reds juga pernah bermasalah dengan Sadio Mane dan Tiago Alcantara yang sempat terkena Covid-19.

Ditambah lagi, Salah tengah dalam performa bagus di awal musim ini. Dia sudah mencetak delapan gol di semua kompetisi untuk Liverpool.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya