Rebut Penampilan ke-600, Gelandang Barcelona Lempar Ancaman untuk Klub Rival

Gelandang Barcelona sebut klubnya kini lebih solid dan peluang lebih mudah menjadi gol, sinyal bahaya untuk klub rival di Liga Spanyol dan kompetisi lainnya.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Jan 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2021, 20:30 WIB
Lionel Messi dan Pemain Tua yang Tersisa di Barcelona Musim Ini
Sergio Busquets sudah main sebanyak 600 kali untuk Barcelona (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Cordoba- Barcelona beruntung memiliki Sergio Busquets, gelandang bertahan yang sudah mencapai penampilan ke-600 saat main melawan Granada akhir pekan lalu. Kemenangan 4-0 diraih Barca pada laga itu.

Busquets yang sudah gabung Barcelona sejak 2008 mewanti-wanti rival soal kekuatan tim saat ini. Penampilan di awal tahun ini membuat Busquets yakin Barcelona akan tampil lebih gemilang.

"Sekarang tim lebih solid, kami lebih pede," ujar Busquets seperti dikutip BarcaTV.

"Peluang terus muncul saat menyerang dan sekarang gol juga terjadi. Itu membuat segalanya jadi lebih mudah, semoga kami bisa berkembang sebagai tim."

Barcelona sedang dalam tren bagus usai tiga kemenangan beruntun di laga tandang. Ini membuat Barcelona lebih optimistis di 2021.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:


Momen Terbaik

Real Valladolid Vs Barcelona
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, duel udara dengan pemain Real Valladolid, Enes Unal, pada laga La Liga di Stadion Jose Zorrilla, Sabtu (11/7/2020). Barcelona menang 1-0 atas Real Valladolid. (AP Photo/Manu Fernandez)

Busquets juga mengenang momen momen terbaiknya di Barcelona. Gelandang bertahan Barcelona itu tahu harus memilih mana yang terbaik.

"Laga pertama tentu akan selalu melekat di hati Anda," ujar Busquets.

"Gol pertama saya di Liga Champions saat lawan Basel juga berkesan, tahun itu kami menang treble dan enam gelar. Semuanya jadi sangat menarik, saya selalu mengenang setiap memori."

 


Bangga

Real Betis vs Barcelona
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets disambut rekan timnya Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-23 di Benito Villamarin, Minggu (9/2/2020). Diwarnai dua kartu merah, Barcelona mememangkan duel menegangkan lawan Real Betis 3-2. (AP/Miguel Morenatti)

 

Tak banyak pemain yang bisa mencapai penampilan ke-600. Busquets pun mengakui bangga dengan torehan ini.

"Saya bahagia dan bangga bisa mencapai angka ini. Hanya empat pemain yang bisa mencapai penampilan sebanyak ini. Semoga bisa main lebih banyak lagi," ujarnya.


Jadwal Piala Super Spanyol

Kamis, 14 Januari 2020

03.00 WIB Real Sociedad vs Barcelona


Klasemen Liga Spanyol

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya