BRI Liga 1: Lawan Mantan, Marc Klok Incar Tiga Poin

Marc Klok bertekad memenangkan pertandingan dengan mengincar tiga poin dari Persija Jakarta pada Sabtu (20/11/2201) malam di Stadion Manahan, Solo.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 18 Nov 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2021, 11:00 WIB
Foto: 3 Pemain Terbaik di Pekan Pertama BRI Liga 1 2021 / 2022, Panggungnya Pemain Asing dan Naturalisasi
Marc Klok. Gelandang naturalisasi asal Belanda berusia 28 tahun ini didatangkan Persib Bandung dari Persija Jakarta pada 30 Juni 2021 menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung Gelandang naturalisasi Persib Bandung Marc Klok bertekad memenangkan pertandingan dengan mengincar tiga poin dari Persija Jakarta pada Sabtu (20/11/2201) malam di Stadion Manahan, Solo. Hal itu menegaskan kesiapan timnya menuju seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang kembali berlangsung di Jawa Tengah dan Yogjakarta.

Klok sebelumnya memperkuat Persija. Kepindahannya dari Macan Kemayoran ke Bandung sebelum BRI Liga 1 tahun ini dimulai menyulut reaksi minor dari suporter The Jakmania. Di mana pemain 28 tahun ini berperan besar di turnamen Piala Menpora dengan mengalahkan Persib.

"Ini gim yang spesial buat saya karena sebelumnya saya main di sana (Persija). Dan sebelumnya saya menang melawan Persib, tapi sekarang saya mau menang melawan Persija," kata Klok, Rabu (17/11).

Disinggung soal persiapan menghadapi duel klasik Persib vs Persija, Klok mengaku tak ada yang khusus. Ia menganggap persiapan harus maksimal di setiap pertandingan.

"Mungkin yang spesial karena saya pernah bermain di sana, tapi untuk persiapan biasa saja," ucapnya.

Menurut Klok, Persija tetap tim besar yang dia hargai. Pun kepindahannya ke tubuh Maung Bandung murni karena profesional.

Selain itu, Klok menyadari laga kontra Persija selalu penting bagi Bobotoh. Bahkan dianggap laga yang paling di tunggu-tunggu.

"Ini (Persija) klub besar, pemain bagus, tapi saya pikir Persib untuk sekarang lebih bagus dan kita harus menunjukkan yang terbaik di pertandingan. Karena kalau Persib menghadapi Persija itu selalu menjadi gim yang besar atau spesial tapi menurut saya kita harus fokus pada tim sendiri saja pada persiapan ini," tuturnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tak Akan Selebrasi

BRI Liga 1 2021: Persita Tangerang vs Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menggiring bola saat menghadapi Persita Tangerang dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/09/2021). (Foto: Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Di sisi lain, Klok memastikan dirinya tak akan selebrasi seandainya dapat menjebol gawang Persija. Klok mengaku masih menyimpan respek kepada tim ibu kota itu juga para suporternya.

"Tidak, saya respek Persija dan saya respek Jakmania. Saya tidak mau akan kontroversi atau bikin orang marah," ungkapnya.

"Kalau perpindahan saya itu profesional saja bukan saya marah dengan Persija atau suporter. Tapi kalau saya cetak gol tentu saya senang tapi saya tidak akan selebrasi karena saya punya respek," kata Klok menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya