Cara Unik Barcelona Bikin Kapok Pemain Bintang yang Suka Pesta

Barcelona pernah punya pemain yang suka pesta dan mereka dibuat kapok dengan cara seperti ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Des 2021, 07:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2021, 07:00 WIB
Lilian Thuram
Lilian Thuram (kiri) saat masih di Barcelona (AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikenal sebagai salah satu klub yang sering menampung banyak pemain bintang. Salah satunya bintang era 1990-an Lilian Thuram.

Bek asal Prancis ini besar di Juventus, tapi hijrah ke Barcelona pada 2006. Ini terjadi setelah Juventus degradasi ke seri B.

Lilian Thuram punya kisah menarik dengan masanya di Barcelona. Karena jarang keluar malam untuk pesta, bek Prancis ini jarang mendapatkan hukuman dari Barcelona.

Lain halnya dengan pemain bintang yang suka keluyuran pesta di tengah malam. Kondisi pemain yang ogah disebutkan Lilian Thuram siapa tidak fit saat latihan pagi.

"Di Barcelona, pemain yang tak akan saya sebut namanya sering tak bisa latihan. Di suatu pagi, dia tak fit dan Barcelona mengunci dia di ruang pijat supaya tidur," kata Thuram seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Terbaik

Barcelona Lilian Thuram
Lilian Thuram saat masih di Barcelona (fcbarcelona)

 

Thuram termasuk pemain yang punya karier sukses. Dia pun pernah main dengan pelatih dan pemain terbaik.

Dia mengaku Zinedine Zidane sebagai pemain terbaik yang pernah dikenalnya.

"Pertama kali bertemu dengan timnas Prancis, dia berusia 17 tahun. Saat pemanasan, dia juggling bola dan naikkan ke udara, kontrol bola lagi dan juggling lagi. Saya tak pernah melihat pemain seusia itu bisa jago seperti itu," ujarnya.

 


Lawan Tersulit

 

Sola lawan tersulit yang pernah dihadapinya, Thuram tak ragu untuk menyebut Ronaldo Nazario. Bintang asal Brasil ini diakuinya sulit dijaga.

"Tentu, Ronaldo. Tak peduli dimana dia dapatkan bola, semua pemain harus waspada. Dia selalu bisa melakukan sesuatu yang berbuah gol," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya