Hasil BRI Liga 1: Wonderkid Marselino Ferdinan Bawa Persebaya Sikat Bali United

Marselino jadi bintang kemenangan Persebaya di BRI Liga 1 dengan satu gol dan satu assistnya.

oleh Thomas diperbarui 05 Jan 2022, 22:48 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2022, 22:45 WIB
Marselino Ferdinan
Marselino Ferdinan dalam duel Persebaya Surabaya Vs Barito Putera pada pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/11/2021) malam. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta- Performa apik wonderkid Marselino Ferdinan membantu Persebaya Surabaya menghajar Bali United 3-1 pada laga tunda pekan 17 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (5/1/2022) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Persebaya Surabaya tetap di urutan empat dengan 33 poin, menjauh dari Bali United yang berada di urutan lima dengan 29 poin.

Bertanding di Stadion Ngurah Rai Bali, Persebaya mengawali laga dengan sangat baik. Lewat serangan balik cepat mereka bisa unggul lebih dulu saat laga berjalan lima menit.

Umpan terobosan Marselino Ferdinan membuat striker Samsul Arif lolos dari jebakan off-side. Dengan dingin Samsul memperdaya kiper Bali United Wawan Hendrawan.

Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Bali United bisa membalas pada menit 14 melalui gol indah dari Eber Bessa yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Persebaya kembali unggul di menit 65. Umpan terobosan Taisei Marukawa disambar oleh Bruno Moreira dengan tendangan keras ke tiang dekat sehingga tak kuasa ditahan Wawan.

Selang sembilan menit kemudian, Persebaya memperbesar keunggulan berkat penyelesaian apik Marselino. Mendapat umpan manis dari Muhammad Hidayat, Marselino dengan tenang menaklukkan Wawan.

Di menit 87, Bali United melewatkan peluang memperkecil ketertinggalan saat mendapat hadiah penalti. Eksekusi Ilija Spasojevic dengan gemilang ditepis kiper Andhika Ramadhani. Skor 3-1 bertahan sampai bubaran.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya