BRI Liga 1: 5 Pemain Persita Tangerang Positif Covid-19 

Lima pemain Persita Tangerang positif terkena Covid-19 setelah tes PCR.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 03 Feb 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2022, 09:00 WIB
Foto: Gol Moh Edo di Menit Injury Time, Putuskan Rekor Kemenangan Beruntuk Arema FC di BRI Liga 1 2021 / 2022
Pemain Persita Tangerang, Moh. Edo Febriansyah (kiri kedua) merayakan gol penyeimbang 2-2 bersama rekan setimnya saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 antara Arema FC melawan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta- Usai bertanding melawan Borneo FC di lanjutan BRI Liga 1 2022, sebanyak lima pemain dan  satu orang official Persita Tangerang, dinyatakan positif Covid-19. Hal ini didapat dari hasil test PCR sehari sebelum pertandingan dimulai.

“Seperti biasa kami selalu menjalani tes PCR sebelum pertandingan. Dan pada Selasa, 1 Februari malam, hasil PCR keluar, ada 5 pemain dan 1 official yang terpapar covid-19,” ungkap Manajer Tim Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara, dalam keterangan tertulis yang diterima sejumlah media, Rabu (2/2/2022) malam.

Setelah didapati ada anggota timnya yang terpapar Covid-19, manajemen Persita langsung mengisolasi total 6 anggota tim. Tim medis langsung bergerak dan mengantisipasi dengan memisahkan para pemain dan official yang positif dari sisa rombongan lainnya.

“Semuanya tentu masih dalam supervisi tim medis Persita, karena semua yang positif, mereka tanpa gejala. Semoga setelah karantina beberapa hari ke depan, semua bisa cepat pulih,” harap Nyoman

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Langkah Berikutnya

Ke depannya, manajemen Persita pun akan mengambil langkah untuk melakukan tes PCR mandiri sebagai pembanding hasil. Hal ini untuk memastikan kembali dan ini terkait juga dengan psikologis para pemain. 

"Selebihnya pasti kami akan tetap merujuk pada regulasi dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dari operator kompetisi. Karena nanti di hari Sabtu, satu hari sebelum pertandingan pekan ke-23, kami juga akan menjalani PCR kembali sesuai regulasi,” tambah Nyoman. (Pramita Tristiawati)


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya