Joan Laporta Berharap Messi Kembali ke Barcelona Sebelum Gantung Sepatu

Laporta berharap Lionel Messi bisa kembali ke Barcelona sebelum nantinya memutuskan gantung sepatu.

oleh AY Yustiawan diperbarui 30 Jul 2022, 08:30 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2022, 08:30 WIB
PSG - Paris Saint-Germain - Gamba Osaka
Pemain PSG Pablo Sarabia merayakan dengan rekan satu timnya Lionel Messi dan Neymar setelah mencetak gol ke gawang Gamba Osaka dalam pertandingan persahabatan di Stadion Panasonic, Jepang, Senin, 25 Juli 2022. (foto: AP Photo/Hiro Komae)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta sangat berharap suatu saat mantan bintangnya Lionel Messi bisa kembali ke Camp Nou. Namun, Laporta mengaku sejauh ini memang belum ada pembicaraan soal tersebut.

Joan Laporta berharap Lionel Messi dapat menutup perjalanan kariernya dengan mengenakan kaus Barcelona. “Perjalanan Messi di Barca tidak berakhir seperti yang kami semua harapkan,” kata Laporta seperti yang disampaikan pada media Spanyol.

Seperti diketahui, Messi meninggalkan Camp Nou untuk kemudian bergabung dengan Paris Saint-German atau PSG pada musim panas lalu setelah 17 tahun bermain bersama tim utama Barcelona.

Tapi, Laporta menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada pembicaraan apa pun terkait hal itu dengan Messi, yang kini tinggal memiliki satu musim tersisa dengan PSG dengan opsi kontrak tambahan satu tahun.

Messi hanya mencetak 11 gol di semua kompetisi bersama PSG, yang merupakan pertama kalinya dia mencetak kurang dari 30 gol dalam satu musim sejak 2007-2008.

“Ini hanyalah akhir sementara (untuk kariernya di Barcelona) karena saya percaya bahwa kami bisa mewujudkan keinginan ini,” ucapnya.


Utang Moral

Foto: 5 Pemain yang Paling Banyak Menerima Assist dari Lionel Messi
Sejak didatangkan dari Valencia pada tahun 2010, David Villa langsung nyetel bersama Lionel Messi di lini depan Blaugrana. Villa tercatat tampil sebanyak 199 kali dengan mencetak 48 gol, dimana 25 persen (12) golnya merupakan assist dari Lionel Messi. (AFP/Josep Lago)

Karenanya, Laporta berharap pemain berusia 35 tahun itu bisa kembali ke Barca sebelum nantinya memutuskan gantung sepatu.

“Saya yakin Barca mempunyai utang moral terhadap Leo Messi. Kami ingin akhir kariernya dia berseragam Barca, mendapat tepuk tangan di semua lapangan ke mana pun dia pergi,” katanya menambahkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pemain Baru

Foto: Gol Tunggal Raphinha Bawa Barcelona Menang atas Real Madrid di Laga El Clasico Pertama Musim 2022 / 2023
Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid pada laga persahabatan yang berlangsung di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/07/2022) pagi WIB. Gol semata wayang dari Raphinha di menit ke-27 berhasil membawa Blaugrana menang di pertandingan yang bertajuk El Clasico pertama di musim 2022/2023. (AFP/Frederic J. Brown)

Sebelumnya, Joan Laporta masih terus berusaha mencari pemain baru untuk memperkuat tim utama Xavi menjelang musim mendatang. Biasanya usaha sang presiden selalu meraih sukses.

Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha dan Robert Lewandowski semuanya telah pindah ke Camp Nou. Dan, kini raksasa Catalan ini, yakin bisa mengalahkan Chelsea dalam perlombaan untuk mengamankan jasa bek Sevilla Jules Kounde.


Berpisah

Foto: Gol Tunggal Raphinha Bawa Barcelona Menang atas Real Madrid di Laga El Clasico Pertama Musim 2022 / 2023
Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) berusaha melewati pemain Real Madrid, Eder Militao saat pertandingan persahabatan antara Real Madrid melawan Barcelona di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/07/2022) pagi WIB. (AP/John Locher)

Namun, menurut laporan Sport, Xavi jugatelah mengemukakan gagasan agar Barcelona melakukan segala upaya untuk mencoba mengontrak kembali Messi menjelang musim 2023-24.

Pada tahun 2021, Barcelona berada dalam posisi di mana mereka terpaksa harus berpisah dengan pemain terbaiknya. Kejadian ini di luar keinginannya karena kebutuhan untuk meningkatkan posisi keuangan mereka.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya